Monday 16th of September 2024

Ciro Tomasoa Juliano Anak Lansia Hans dan Rita Tomasoa yang Tewas Membusuk Sendirian di Bogor

×

Ciro Tomasoa Juliano Anak Lansia Hans dan Rita Tomasoa yang Tewas Membusuk Sendirian di Bogor

--

Kronologi Lansia Meninggal di Bogor

Dalam video berdurasi 01:37 detik yang viral tersebut, terlihat tiga orang pria mencongkel kunci pintu dengan linggis. Pintu bercat putih yang sudah terlihat kusam itu akhirnya terbuka.

Beberapa penghuni kemudian masuk sambil menutup diri karena mencium bau busuk. Mereka kemudian menuju sebuah ruangan yang terbuka lebar.


Awalnya mereka seperti tidak menyadari ada tubuh manusia di dalamnya, dan mencoba menelusuri asal bau tersebut. Hingga beberapa waktu kemudian, seorang wanita menangis.

Baca juga: Jadwal dan Link Live Streaming Tinju HSS Series 5 Beserta Daftar Petarung Update 2024, Mulai Artis Hingga Atlet Pro

Baca juga: Jadwal Byon Combat Randy Pangalila vs Kkajhe Juni 2024 Ada 11 Pertandingan Lain, Berikut Susunan Lengkapnya!

Perekam video kemudian mengarahkan kameranya ke dua mayat yang terlihat menghitam dan mengering tergeletak di atas kasur yang berantakan.

Pengurus Rukun Tetangga (RT) di Perumahan Citra Indah, Jonathan Tobing, menceritakan apa yang terjadi pada Jumat (7/12) pagi itu. Kecurigaan ada yang tidak beres dengan Opa Hans dan Oma Rita bermula pada Kamis (11/07).

Beberapa warga mengadu ke pihak keamanan kompleks bahwa mereka tidak melihat pasangan lansia itu keluar rumah sejak Senin (08/07).

"Laporan masuk Kamis sore atau malam, kemudian dicek Jumat pagi diketuk-ketuk tidak ada jawaban, tidak ada jawaban. Security lapor ke kami kondisinya seperti itu,” kata Jonathan.

Karena tidak mendapat petunjuk dari dalam rumah, pihak RT kemudian menghubungi sopir langganan Opa Hans untuk menanyakan keberadaannya. Sopir tersebut biasa mengantar kakek tersebut untuk pemeriksaan kesehatan dan mengambil uang pensiun.

Namun, sang sopir menjawab bahwa ia tidak tahu dan sudah lama tidak berkomunikasi. Belakangan diketahui bahwa ponsel Opa Hans sudah tidak aktif lagi.

Baca juga: Video Viral SMA Terbaru 2024, Banyak Link Tersebar di Grup Telegram Viral dan Twitter Asupan Harian

“Sudah lama tidak ada kontak katanya, karena biasanya dia suka mengantar setiap awal bulan.”

Warga kemudian mencoba masuk ke dalam rumah, pada Jumat (12/07) pagi, seperti terekam dalam sebuah video yang viral di media sosial. Beberapa warga, yakni pengurus RT dan keamanan kompleks, membuka paksa pintu rumah tersebut.

Jonathan mengatakan bahwa saat membuka paksa, warga di sana samar-samar mencium bau menyengat dari dalam rumah.

"Pihak keamanan memberi tahu saya, ‘Pak, kami mau eksekusi sekarang [buka paksa pintu] karena sudah ada bau dari dalam’. Ya, saya lakukan, tapi saya bilang harus ada yang menemani saya,” katanya.

"Setelah dibuka, seperti video yang beredar ... Saya bilang tutup semua akses, tidak boleh ada yang masuk."

Sumber:

UPDATE TERBARU