Friday 20th of September 2024

Cara Cek Daftar Penerima Pupuk Bersubsidi Agustus Tahun 2024 Pakai NIK Bisa Lewat HP, Tanpa Kartu Tani

×

Cara Cek Daftar Penerima Pupuk Bersubsidi Agustus Tahun 2024 Pakai NIK Bisa Lewat HP, Tanpa Kartu Tani

--

ASCOMAXX.com - Kali ini, kami akan membagikan informasi mengenai cara cek penerima pupuk bersubsidi tahun 2024 yang bisa Anda simak pada ulasan artikel berikut ini. Jangan sampai ada yang terlewati agar Anda dapat melihat hasil secara lengkap dari daftar penerima subsidi pupuk.

Bisnis penjualan pupuk subsidi sangatlah menggiurkan khususnya untuk warga yang bekerja di sektor pertanian. Harga bisnis pupuk tentunya sudah ditetapkan langsung oleh pemerintah lewat Permentan (Peraturan Menteri Pertanian). Dari banyaknya jenis pupuk yang akan disubsidi, pupuk NPK Phonska memang paling banyak permintaan.


Baca juga: Apa Pekerjaan Ciro Tomasoa Juliano? Begini Alasannya Biarkan Orang Tua Sendirian Hingga Tewas Membusuk

Baca juga: Bocoran Video Resmi Asli Maya G Ki Viral di Twitter & Telegram, Selebgram Arab yang Bercumbu dengan Kekasihnya

Pupuk bersubsidi merupakan pupuk yang pengadaan dan penyalurannya mendapat subsidi dari Pemerintah untuk kebutuhan petani yang dilaksanakan atas dasar program Pemerintah. Dan biasanya orang bisa memanfaatkan hal tersebut sebagai ladang bisnis.

Bisnis penjualan pupuk subsidi di atas harga eceran yang ditetapkan pemerintah melalui Permentan (peraturan menteri pertanian, No.47/Permentan/SR.310/12/2017 tentang alokasi dan HET pupuk bersubsidi, ternyata menggiurkan.

Baca juga: Ciro Tomasoa Juliano Anak Lansia Hans dan Rita Tomasoa yang Tewas Membusuk Sendirian di Bogor

Subsidi pupuk diperuntukan bagi petani yang memenuhi persyaratan, seperti petani yang tergabung dalam kelompok tani, terdaftar dalam Simluhtan (Sistem Informasi Manajemen Penyuluh Pertanian), menggarap lahan maksimal dua hektare, dan menggunakan kartu tani (untuk wilayah tertentu).

Berdasarkan pernyataan tersebut, dalam satu ton pupuk NPK Phonska yang terjual akan mendatangkan keuntungan hingga jutaan rupiah kepada kios atau agen.

Sumber:

UPDATE TERBARU