Friday 20th of September 2024

Cara Bikin Essay Beasiswa Baznas 2024 Lengkap Beserta Contoh yang Bisa Dijadikan Acuan

×

Cara Bikin Essay Beasiswa Baznas 2024 Lengkap Beserta Contoh yang Bisa Dijadikan Acuan

--

ASCOMAXX.com - Salah satu organisasi yang kerap memberikan beasiswa adalah Lembaga Beasiswa BAZNAS (LBB). Syarat mendaftar beasiswa tersebut adalah menulis essay. Untuk itu, perlu contoh essay beasiswa BAZNAS agar pendaftar mendapat referensi untuk menulis. Berikut akan kami jelaskan cara membuat essay yang baik beserta contoh essay itu sendiri. Langsung saja simak kelanjutannya di sini!

Mengenal LBB BAZNAS

LBB atau kepanjangannya Lembaga Beasiswa Baznas adalah program dari Divisi Pendistribusian dan Pendayagunaan yang bertugas menyediakan dana pendidikan demi terjaminnya keberlangsungan program pendidikan bagi golongan mahasiswa kurang mampu/ miskin sebagai pertanggungjawaban antar generasi. Dalam tugasnya LBB menyelenggarakan fungsi Perencanaan, Pelaksanaan, Pengendalian, dan Pelaporan.


Baca juga: Link Video MsBrewc Cosplay Spiderman MP3 MP4 Gambar Super Jernih, Pesona nya Terlalu Menggoda!

Baca juga: Bocoran Video Resmi Asli Maya G Ki Viral di Twitter & Telegram, Selebgram Arab yang Bercumbu dengan Kekasihnya

Tujuan diadakannya pemberian fasilitas beasiswa dari Baznas adalah sebagai berikut:

  1. Menyediakan dana pendidikan demi terjaminnya keberlangsungan program pendidikan bagi golongan kurang mampu/ miskin sebagai pertanggungjawaban antar generasi.
  2. Menyiapkan generasi penerus bangsa yang memiliki kedalaman ilmu pengetahuan dan keluhuran akhlak.

Sekilas Tentang Essay

Esai adalah karangan atau tulisan yang membahas sebuah tema dari sudut pandang penulis sehingga karya mengandung pendapat subjektif dan argumentatif penulis.

Agar esai pendidikan terlihat lebih profesional, tentunya pandangan pribadi penulis harus didasari oleh logis dan bisa dipahami dengan baik. Argumen yang disajikan pun harus didukung oleh fakta agar esai tidak menjadi tulisan fiktif yang imajinatif.

Baca juga: Download Predictor Spaceman APK 2024 Android iOS Terbaru, Main Pola Slot Jadi Makin Gampang!

Sumber:

UPDATE TERBARU