Friday 20th of September 2024

Contoh Essay Beasiswa Baznas yang Bisa Jadi Referensi, Tema Kontribusi Menjadi Generasi Zakat

×

Contoh Essay Beasiswa Baznas yang Bisa Jadi Referensi, Tema Kontribusi Menjadi Generasi Zakat

--

Tujuan diadakannya pemberian fasilitas beasiswa dari Baznas adalah sebagai berikut:

  1. Menyediakan dana pendidikan demi terjaminnya keberlangsungan program pendidikan bagi golongan kurang mampu/ miskin sebagai pertanggungjawaban antar generasi.
  2. Menyiapkan generasi penerus bangsa yang memiliki kedalaman ilmu pengetahuan dan keluhuran akhlak.

Baca juga: Bocoran Video Resmi Asli Maya G Ki Viral di Twitter & Telegram, Selebgram Arab yang Bercumbu dengan Kekasihnya

Contoh Essay Beasiswa BAZNAS


Contoh essay yang pertama ini berjudul "Kontribusi Menjadi Generasi Zakat"

Kontribusi Menjadi Generasi Zakat

Zakat merupakan suatu kewajiban yang dimiliki oleh setiap muslim. Muslim yangmenunaikan zakat dapat berdampak baik untuk masyarakat terutama yang kesulitan ekonomi. Tidak hanya itu berzakat merupakan ibadah yang menunjukan kepedulian antara sesama serta mengangkat derajat seseorang dalam kehidupan.

Zakat memberi banyak dampak positif terhadap kehidupan bermasyarakat. Sederhananya,dengan berzakat, orang-orang yang fakir dapat terbantu kebutuhannya. Sehingga mereka dapat melakukan kegiatan ekonomi, tidak hanya konsumsi tapi juga dapat mendukung kegiatan-kegiatan produktif. Dengan begitu, zakat benar-benar dapat mengangkat status seseorang yang tadinya mustahiq menjadi muzakki (muzakki itu adalah seorang muslim ataulembaga yang dimiliki oleh orang Islam yang memiliki harta yang diwajibkan zakat, baik sudah dewasa atau tidak, berakal atau tidak).

Baca juga: Weekly Diamond Pass MLBB Dapat Berapa Diamond? Cek Dulu Sebelum Membelinya

Baca juga: Final Episode! Nonton Kurulus Osman Episode 165 SUB INDO, Pertemuan Osman dengan Keluarganya

Generasi Milenial dalam Berzakat

Kesadaran kaula muda islam semakin berkembang akhir-akhir ini. Hijrah dan istiqomah menjadi kata yang populer dibahas. Cara berpakaiannya saja sudah sangat estetik. Kaum milenial rata-rata kelahiran tahun 1990-2000 atau berusia 19–31 tahun. Menurut Lyons, generasi ini banyak menggunakan teknologi komunikasi instan seperti email, dan media sosial seperti facebook, twitter, instagram, telegram dan lain - lain. dengan kata lain generasi milenial adalah generasi yang tumbuh pada era internet.

Sumber:

UPDATE TERBARU