Friday 20th of September 2024

Kabar Gembira! Piloting PPG Daljab 2024 Umumkan Kuota Tambahan Hingga 30.000 Peserta

×

Kabar Gembira! Piloting PPG Daljab 2024 Umumkan Kuota Tambahan Hingga 30.000 Peserta

--

ASCOMAXX.com - PPG adalah program pendidikan yang diselenggarakan setelah program sarjana atau sarjana terapan bagi calon guru atau guru untuk mendapatkan sertifikat pendidik. PPG bagi guru Tertentu yaitu PPG bagi guru-guru dalam jabatan yang telah mengajar di sekolah formal.

Pada rangkuman pembahasan kali ini, kami akan membagikan informasi terkait dengan piloting PPG Daljab 2024, cara mengecek panggilan hingga jadwal pengumuman pada link resmi PPG. Tanpa menunggu lama, mari kita simak penjelasan pada bagian berikut.


Baca juga: Top Up Koin TikTok Murah Terupdate Tahun 2024 via Web, Dijamin Dapat Harga Lebih Hemat

Baca juga: Daftar Kode TikTok Bebas Rokok Terbaru 2024, Jangan Sembarangan Ketik Angka Ini, Bisa Bahaya

Sekilas PPG Daljab 2024

Program PPG Dalam Jabatan dirancang secara sistematis dan menerapkan prinsip mutu mulai dari seleksi, proses pembelajaran, dan penilaian, hingga uji kompetensi. Sehingga diharapkan akan menghasilkan guru-guru masa depan yang profesional yang dapat menghasilkan lulusan unggul, kompetitif, dan berkarakter, serta cinta tanah air.

Dan dalam waktu bersamaan, diharapkan mampu menjawab permasalahan pendidikan yang dihadapi saat ini. PPG Dalam Jabatan juga dirancang mampu membekali kemampuan problem solving, kritis, dan kreatif untuk calon guru profesional, melalui implementasi model pembelajaran dan kegiatan berbasis masalah dan proyek.

Baca juga: Apakah Benar Money Easily Terbukti Membayar? Hati-Hati Jebakan! Cek Review Langsung dari Pengguna

Baca juga: UPDATE Kode Voucher TikTok Shop Hari Ini, 31 Juli 2024 Gratis Ongkir Sampai 60 Ribu

Program PPG Dalam Jabatan bertujuan menghasilkan guru sebagai pendidik profesional yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia, berilmu, adaptif, kreatif, inovatif, dan kompetitif. Mereka memiliki tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik.

Tambahan Peserta Piloting PPG Daljab 2024

Program Piloting PPG Daljab 2024 awalnya hanya menyasar untuk 60.000 peserta guru yang tersebar di seluruh indonesia, namun kabar terbarunya bahwa Direktorat PPG telah menambah kuotanya hingga 30.000 peserta.

Sumber:

UPDATE TERBARU