Friday 20th of September 2024

Sujud Syukur! Gus Samsudin Divonis Bebas dari Jerat Hukum Ajaran Sesat Viral Tukar Pasangan

×

Sujud Syukur! Gus Samsudin Divonis Bebas dari Jerat Hukum Ajaran Sesat Viral Tukar Pasangan

--

Mendengar putusan bebas itu, para terdakwa sempat melakukan sujud syukur di hadapan majelis hakim. Setelah itu, kuasa hukum terdakwa menyatakan menerima putusan dari majelis hakim. Sementara pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU) menyatakan pikir-pikir.

"Pikir-pikir Yang Mulia," kata JPU.


Kuasa hukum Samsudin, Supriarno, mengatakan bahwa putusan bebas oleh majelis hakim itu merupakan hal yang biasa.
Ia juga menyebut bahwa para terdakwa tidak melakukan seperti yang disampaikan di video viral milik akun TikTok @gayong105. Sebab, video yang viral itu merupakan hasil potongan milik Samsudin yang diunggah di akun YouTube-nya.

Baca juga: Video Erika Blender 8 Menit Link Aslinya Disini Tanpa Sensor, Ramai Jadi Bincangan Kini Jadi Buruan!

Baca juga: Ilustrator Manga The Apothecary Diaries Dibui 10 Bulan, Begini Nasib Kelanjutkan Komiknya!

Terpisah, Humas PN Blitar, M. Iqbal Hutabarat menyampaikan bahwa putusan bebas itu telah sesuai dengan hati nurani majelis hakim. Putusan itu juga telah melalui proses musyawarah berdasarkan fakta-fakta persidangan.

"Putusan sudah memenuhi rasa keadilan masyarakat. Kalau tidak puas dengan putusan itu bisa melakukan upaya hukum. Intinya yang jadi pertimbangan substansi putusan sudah memenuhi rasa keadilan," kata Iqbal.

Itulah beberapa update informasi yang bisa kalian peroleh dari artikel kami mengenai putusan pembebasan Gus Samsudin yang masih hangat. Semoga bermanfaat ya!

Sumber:

UPDATE TERBARU