Friday 20th of September 2024

Apa Saja Sasaran Awan Penggerak Kemendikbudristek? Usung Banyak Manfaat, Tingkatkan Mutu Pendidikan

×

Apa Saja Sasaran Awan Penggerak Kemendikbudristek? Usung Banyak Manfaat, Tingkatkan Mutu Pendidikan

--

ASCOMAXX.com - Pada ulasan pembahasan berikut, kami akan membagikan informasi mengenai sasaran awan penggerak Kemendikbudristek. Sudah penasaran dengan manfaatnya Simak ulasannya sampai akhir agar kalian tidak melewatkan informasinya sedikitpun.

Seperti yang diketahui, wilayah Indonesia sangat luas dengan kondisi geografis yang beragam. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi Kemendikbudristek untuk mencapai pemerataan pendidikan di tengah era digital.


Sejumlah wilayah tercatat masih memiliki kendala dengan jaringan internet sehingga sulit mengakses aplikasi atau platform seperti PMM. Alasan inilah yang mendasari pemerintah untuk mengembangkan Awan Penggerak yang dapat diakses tanpa memerlukan koneksi internet.

Baca juga: Info Terbaru Gaji Karyawan Bank Sulut Tahun 2024, Cek Ulasan Lengkapnya Di Sini

Baca juga: Link Grup WA Video Viral Terbaru 2024 Hari Ini, Join Tanpa Syarat, Update Setiap Saat

Apa Itu Awan Penggerak?

Awan Penggerak adalah sebuah platform yang dapat diakses secara offline yang berguna untuk meningkatkan kinerja maupun kompetensi pengajar dan tenaga pendidik (PTK). Seluruh konten dan informasi dalam Awan Penggerak bersumber dari Platform Merdeka Mengajar (PMM).

Diluncurkan sejak Maret 2024 lalu, Awan Penggerak telah diujicobakan di beberapa provinsi seperti Aceh, Lampung, Sulawesi Utara, Maluku, Maluku Utara, hingga Papua Barat.

Awan Penggerak diharapkan dapat membantu guru dan tenaga kependidikan dalam meningkatkan kompetensi dan kinerjanya. Dengan demikian, seluruh guru akan memiliki kompetensi yang sama sehingga terjadi pemerataan mutu pendidikan di Indonesia.

Sumber:

UPDATE TERBARU