Tuesday 10th of September 2024

Penyebab Utama Penjualan Xpander Cross dan Honda BRV Turun, Bukan Sudah Tidak Laku! Tetapi Karena Mobil ini

×

Penyebab Utama Penjualan Xpander Cross dan Honda BRV Turun, Bukan Sudah Tidak Laku! Tetapi Karena Mobil ini

--

ASCOMAXX.com - Di pasar otomotif Indonesia, Toyota Innova telah lama menjadi favorit di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV).
Model terbarunya, Toyota Innova Zenix, merupakan kendaraan keluarga berkapasitas tujuh penumpang. Generasi terbaru ini mengalami perubahan total dari segi platform, desain, dan fitur.

Toyota Innova Zenix hadir dalam dua varian mesin, yaitu bensin dan hybrid. Kendaraan legendaris ini telah mengalami penyempurnaan di berbagai aspek dan dapat dibeli mulai dari Rp419 juta.


Baca juga: Daftar Kode Cheat Game NFS Most Wanted PS2 Terbaru Cobain Banyak Tipe Mobil Balap Super Kece di Sini

Baca juga: Hindari Mobil yang Tak Kuat Nanjak, Emak-emak Tersungkur di Tanjakan SpongeBob Lembang Jadi Perhatian!

Mobil ini telah bergeser dan tidak lagi murni sebagai MPV seperti pendahulunya, Toyota Kijang Innova tersedia dalam 2 varian yaitu 2.0L G CVT dan 2.0L V CVT dengan pilihan mesin berbahan bakar bensin dan 1 pilihan transmisi yaitu CVT. Pesaing terdekat dari Toyota Kijang Innova Zenix adalah Kijang Innova, Carens, Xpander Cross, dan Kijang Innova Zenix Hybrid EV.

Untuk memberikan kenyamanan dan ketangguhan, mobil ini menggunakan platform TNGA GA-C yang biasa digunakan pada model sedan. Varian listrik dari Innova Zenix, yakni Hybrid Electric Vehicle (HEV), juga berbasis platform Toyota New Global Architecture (TNGA) GA-C. Hal ini mengharuskan adanya penyesuaian di berbagai sektor, termasuk bobot dan tingkat kenyamanan.

Mesin 1.987 cc, 4-silinder Dual VVT-I menghasilkan tenaga 174 PS pada 6.600 rpm dan torsi 20.9 kgm antara 4.500 dan 4.900 rpm. Sementara pada varian hybrid EV, mesin pembakaran mampu menghasilkan tenaga 152 PS pada 6.000 rpm dan torsi 19,1 kgm pada rentang 4.400 hingga 5.200 rpm.

Baca juga: Siapa Rio Alexander? Inilah Sosok Kapolres Binjai yang Minta Warga Tak Hakimi Pencuri Mobil Hingga Viral

Dengan motor listrik bertenaga 113 PS dan torsi 21 kgm, kinerja mesin konvensional akan ditingkatkan selama akselerasi, menghasilkan tenaga gabungan sebesar 186 PS dalam sistem. Baterai hibrida Ni-MH didesain dengan ringkas dan ditempatkan di bawah kedua kursi depan tanpa mengorbankan ruang di dalam kabin.

Sumber:

UPDATE TERBARU