Tuesday 17th of September 2024

Kumpulan Kultum Ramadhan Singkat tentang Kehidupan Sehari-hari, Cocok Untuk Materi Ceramah Sambil Ngabuburit

×

Kumpulan Kultum Ramadhan Singkat tentang Kehidupan Sehari-hari, Cocok Untuk Materi Ceramah Sambil Ngabuburit

--

Bahkan Allah pun berfirman, setiap manusia yang berbuat baik walau sekecil apa pun, akan mendapat balasan dari kebaikannya.

“Barangsiapa yang mengerjakan kebaikan seberat dzarrahpun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya.” (QS. Al-Zalzalah: 7-8)


Berbuat baik pun pada dasarnya tak hanya kepada sesama manusia, Allah juga akan memberikan pahalanya bagi kita yang berbuat baik kepada hewan.

Sesuai hadis yang berbunyi:

“Apakah bagi kami dalam berbuat baik pada hewan itu ada pahala?” Rasulullah menjawab, “(Berbuat baik) kepada setiap makhluk hidup itu berpahala.”” (HR Imam Bukhari)

Itulah kultum singkat tentang kebaikan. Semoga bermanfaat, umumnya bagi yang mendengarkan khususnya bagi saya yang menyampaikan.

Terima kasih,
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Contoh 2

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur terhadap Allah SWT, yang telah memberi kita nikmat sehat, waktu luang, iman dan nikmat Islam, sehingga kita dapat berkumpul bersama dalam kesempatan kali ini.

Sholawat serta salam kami curahkan pada junjungan kita, Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam, yang telah menjadi panutan kita dari masa jahiliyah hingga ke masa yang diridhoi Allah seperti sekarang ini.

Semoga kita termasuk dalam golongan yang menerima syafaatnya di hari akhir kelak. Aamiin Ya Rabbal Alamin.

Pada kesempatan kali ini saya akan membawakan kultum dengan mengusung tema ibadah sholat. Sebagai muslim, tentu saja kita tahu bahwa sholat merupakan tiang agama kita dan juga merupakan kewajiban bagi setiap muslim.

Baca juga: Contoh Soal Pembagian Bilangan Dua Angka Matematika Dilengkapi Pembahasan dan Jawaban

Baca juga: Gambar Batik Betawi yang Mudah Untuk Contoh dan Desain Cantik

Baca juga: Contoh Soal Pembagian Matematika SD MI Kelas 4 Beserta Kunci Jawaban

Sumber:

UPDATE TERBARU