Tuesday 17th of September 2024

Jumlah Pemain Rounders Masing-Masing Regu Adalah? Berikut Penjelasan dan Teknik Dasarnya

×

Jumlah Pemain Rounders Masing-Masing Regu Adalah? Berikut Penjelasan dan Teknik Dasarnya

--

Sejarah Rounders

Diketahui jika Rounders telah dimainkan di negara Inggris sejak era Tudor, dengan penyebutan nama yang pertama pada tahun 1744 di A Pocket-Pretty Little Book, dia disebut sebagai Ball-Bottom dengan John Newbery. Pada tahun 1828, adapun yang menerbitkan buku kedua yang berjudul The Boy’s Owner’s Book di London, dan hampir sama berisi aturan permainan baseball.

Baca juga: Pukulan Servis yang Sering Digunakan Oleh Pemain Tunggal Dalam Cabor Bulutangkis adalah, Cek Jawabannya di Sini


Baca juga: Sinopsis Drama Thailand Moments of Love Berikut Jadwal Tayang dan Daftar Pemainnya

Baca juga: Daftar Pemain Drama Korea Big Bet Season 1, Serial Aksi Kriminal Akhir Tahun yang Tayang di Disney+ Hotstar

Di tahun berikutnya sebuah buku telah menerbitkan di negara Massachusetts, Boston. Dalam sebuah aturan nasional pertama kali dirumuskan oleh Gaelic Athletics Association (GAA) di negara Irlandia pada tahun 1884.

Permainan ini masih banyak diatur dengan GAA dari negara Irlandia. Di Inggris telah diatur sangat baik dan benar sehingga National Rounders Association (NRA), yang telah didirikan pada tahun 1943.

Setelah sekian lama NRA telah meresmikan aturan untuk baseball di Irlandia, asosiasi tersebut didirikan di negara Skotlandia dan Liverpool pada tahun 1889.

Jumlah Pemain Rounders Adalah?

Jumlah pemain rounders masing-masing regu adalah 12 pemain yang berada di lapangan dan 6 pemain cadangan. Terdapat dua regu yang saling berhadapan. Regu yang bisa mengelilingi lapangan lebih banyak keluar sebagai pemenang.

Sumber:

UPDATE TERBARU