Tuesday 8th of October 2024

Review Film Chupa (2023): Ambil Konsep Ciamik dari Mahkluk Mitologi, Namun Kurang dari Segi Pendalaman Karakter?

×

Review Film Chupa (2023): Ambil Konsep Ciamik dari Mahkluk Mitologi, Namun Kurang dari Segi Pendalaman Karakter?

--

Review Film Chupa (2023)

Alur kisah dari Film Chupa (2023) ini diawali dengan seorang remaja bernama Alex yang sedang berkunjung ke Meksiko untuk mengunjungi keluarganya.

Akan tetapi, dalam perjalanan Alex yang awalnya lancar tiba - toba berubah menjadi petualangan yang tak terduga ketika dia menemukan seekor chupacabra muda yang tersembunyi di gudang kakeknya. Chupacabra adalah makhluk mitos yang dikenal sebagai vampir kambing karena kebiasaannya memangsa hewan ternak.


Dari sini lah petualangan Alex dimulai. Alex merasa kasihan dengan chupacabra yang terluka dan lemah. Ia bersama sepupunya kemudian memutuskan untuk menyelamatkan makhluk mitos tersebut dari orang-orang yang ingin membunuhnya. Namun, untuk melakukan misi penyelamatan tersebut, Alex dan sepupunya harus menjalani petualangan seumur hidup.

Baca juga: Link Nonton Film Animasi The Journey (Ar Rihlah) Full Movie Sub Indo, Menyelamatkan Makkah dari Pasukan Bergajah!

Baca juga: Link Nonton Drama China The Best Friend (2023) Full Episode Sub Indo, Pengkhianatan Xiao Wei yang Selingkuh Dengan Kekasih Sahabatnya

Baca juga: Link Nonton Film Horor Kutukan Cakar Monyet (2023) Full Movie, Petaka Tragis Akibat Keserakahan Manusia yang Tak Berujung

Meskipun karakternya yang keren dan bisa didalami dengan baik, akan tetapi cukup sulit untuk mengikuti alurnya karena perpindahan scene yang terbilang cukup cepat.

Taruhannya tidak terasa cukup tinggi, dengan Quinn tampak lebih seperti penjahat kartun daripada ancaman nyata (tidak jelas apa sebenarnya yang dia rencanakan dengan Chupa).

Dan meskipun konsepnya sangat ciamik, dan beberapa momennya smooth, orang berharap film tersebut menggali lebih dalam mitos chupacabra dan cerita karakter untuk membuat tontonan yang lebih memuaskan.

Sumber:

UPDATE TERBARU