Wednesday 18th of September 2024

Contoh Teks Rekon Faktual, Tugas Bahasa Indonesia Tentang Teks Cerita Ulang

×

Contoh Teks Rekon Faktual, Tugas Bahasa Indonesia Tentang Teks Cerita Ulang

--

Orientasi :

Seorang ibu-ibu menjadi korban penjambretan saat tengah berbelanja di Pasar Suka Makmur. Kejadian terjadi saat seorang ibu tengah menunggu angkutan di pinggir jalan. Seakan tak peduli dengan keadaan yang cukup ramai, Penjambret itu tiba-tiba saja menyambar dompet milik sang ibu.


Baca juga: Bongkar! Cara Menang Slot Sweet Bonanza Paling GACOR, Gampang Banget Dapat Jackpot Sensasional

Baca juga: Cara Pesan Delivery Order Lazatto Chicken and Burger Terdekat Lengkap Dengan Link dan Daftar Menunya Terupdate

Baca juga: Link Download Base Domino Speeder Hack Versi Terbaru 2023 Unlimited Chip Lengkap Dengan Cara Menggunakannya Biar Scatter

Peristiwa :

Saat itu, sang ibu berada di pinggir jalan menenteng tas belanjaan dan dompet miliknya. Tiba-tiba saja seorang pria dengan jaket bertudung mendekati sang ibu dan langsung merebut dompet yang sedang ia pegang. Aksi berebut pun tak terelakkan. Sang ibu dengan sekuat tenaga menarik dompet miliknya. Sayang, dompet sang ibu tak bisa terselamatkan.

Melihat kejahatan itu, orang-orang di sekitar sana langsung berlari mengejar sang penjambret. Setelah terkejar, penjambret itu pun langsung ditangkap dan sempat dihakimi warga. Lalu penjambret itu dibawa dan diserahkan ke polsek setempat.

Reorientasi :

Banyaknya tingkat kejahatan di sekitar kita termasuk penjambretan benar-benar harus diwaspadai. Jangan sampai Anda lengah dan abai pada sekitar. Karena bagaimana pun juga, kejahatan ada karena adanya kesempatan. Selalu waspadalah.

Nah, itu dia informasi mengenai contoh teks rekon faktual yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat!

Sumber:

UPDATE TERBARU