Monday 9th of September 2024

Cara Membuat Diagram Kartesius di Excel dengan Mudah, Cepat, dan Praktis Langsung Jadi

×

Cara Membuat Diagram Kartesius di Excel dengan Mudah, Cepat, dan Praktis Langsung Jadi

--

ASCOMAXX.com – Berikut ini adalah informasi mengenai cara membuat diagram kartesius di Excel yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Microsoft Excel merupakan salah satu program perangkat lunak yang memungkinkan pengguna untuk mengolah dan menghitung data yang bersifat numerik (angka). Pengolahan data dalam aplikasi ini dilakukan menggunakan rumus dalam lembar spreadsheet.


Baca juga: Download Buku Modul Matematika Peminatan SMA Kelas 12, Mudah Dipahami dengan Materi Lengkap!

Baca juga: Download Modul Pembelajaran Matematika Peminatan Kelas 11 SMA MA, Tersedia Penjelasan Lengkap!

Baca juga: Kunci Jawaban Matematika Kelas 8 SMP/MTS Semester 2 Halaman 132 133 134 135, Materi Bangun Ruang

Penggunaan Microsoft Excel sendiri bisa diaplikasikan untuk membuat diagram kartesius. Lantas, bagaimanakah tata caranya? Baca artikel ini sampai habis untuk mengetahui jawabannya!

Sekilas Tentang Diagram Kartesius

Berdasarkan berbagai sumber, diagram kartesius merupakan sebuah diagram yang terdiri dari sumbu X dan sumbu Y. Fungsinya adalah untuk menentukan koordinat suatu titik pada bidang datar.

Dalam diagram Cartesius, anggota himpunan A terletak pada sumbu X, sedangkan anggota himpunan B terletak pada sumbu Y. Relasi yang menghubungkan himpunan A ke B ditunjukkan dengan noktah ataupun titik.

Sumber:

UPDATE TERBARU