Sunday 8th of September 2024

Kumpulan Contoh Format Agenda Harian Guru SD MI Bentuk Doc/PDF Terbaru 2023, Disertai Cara Membuatnya

×

Kumpulan Contoh Format Agenda Harian Guru SD MI Bentuk Doc/PDF Terbaru 2023, Disertai Cara Membuatnya

--

ASCOMAXX.com – Artikel kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi yang akan membahas tentang format agenda harian dari guru SD/MI. Untuk lebih memahaminya silahkan simak pembahasan selengkapnya berikut ini ya.

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia atau KBBI agenda merupakan buku catatan yang bertanggal untuk satu tahun atau catatan-catatan yang akan dibicarakan ke dalam rapat. Secara garis besar agenda dapat menentukan topik apa saja yang akan dibahas.


Dalam mengajar pasti ada yang namanya agenda harian atau yang biasa dikenal dengan jurnal harian guru. Agenda harian guru ini merupakan sebuah catatan tentang kegiatan guru yang diperlukan untuk keperluan administrasi dan wajib dikerjakan oleh seorang guru.

Baca juga: Contoh Kaligrafi Surat Ali Imran Ayat 190 yang Mudah Untuk Dititru Buat Tugas Sekolah

Baca juga: Bunyi Pasal 1813 KUH Perdata tentang Surat Kuasa, Jangan Keliru! Ada Unsur yang Perlu Diperhatikan

Baca juga: Kumpulan Contoh Surat Balasan Bahasa Inggris Full Block Style (Bentuk Lurus Penuh)

Fungsi dari agenda harian guru:

Agenda harian guru memiliki fungsi masuk dalam lingkup administrasi yang melengkapi perangkat pembelajaran guru. Fungsi agenda di sini sebagai arahan atau pedoman yang harus dilakukan setiap harinya.

Dalam pembuatan agenda harian juga tidak boleh asal – asalan, melainkanada komponen – komponen yang wajib dimuat di dalamnya.

Sumber:

UPDATE TERBARU