Wednesday 16th of October 2024
×

Cara Membuat Pola Baju Duyung Berhijab yang Menutup Aurat dan Fashionable

Cara Membuat Pola Baju Duyung Berhijab yang Menutup Aurat dan Fashionable

--

Baju duyung termasuk jenis yang kerap digunakan untuk padanan baju kebaya atau gaun pesta, jadi jika di tempat kursus, kamu baru akan mempelajari nya di tingkat mahir.

Baju duyung adalah rok yang mengecil di bagian lutut dan membesar di bagian bawahnya, jadi bentuk nya menyerupai sirip ikan.


Karena desainnya, pakaian ini cocok untuk acara-acara yang bersifat formal seperti acara hajatan, pesta pernikahan dan yang lainnya.

Baju duyung umumnya terbuat dari kain yang berkilau karena akan menambah kesan mewah. Namun tidak salah juga jika di buat dari kain lainnya seperti kain batik, atau kain tenunan songket.

Baca juga: Baju Koko Pria Model Terbaru 2023 Untuk Lebaran, Dari Kemko Hingga Koko Kurta

Baca juga: Cara Membuat Database Penjualan Toko Baju di MySQL Lengkap Dengan Contohnya, Bisa Langsung Coba dan Praktekkan Sekarang Juga

Baca juga: Model Baju Gamis Brokat Ibu-Ibu Modern 2023, Sesuaikan Dengan Bentuk Tubuh Ya!

Cara Membuat Pola Baju Duyung Berhijab

Kebutuhan kain untuk membuat pola rok duyung ini tergantung panjang kaki dan besarnya pemakai, namun umumnya digunakan 2 meter kain.

Untuk bagian lutut mempunyai diameter sebesar kurang lebih 80 cm, dan ukuran lebar bagian bawah sebesar 160 cm. Sebelumnya kamu perlu mempersiapkan pola sebagai berikut:

  1. lingkar pinggang, ukur dari bagian pinggang
  2. jika sudah tahu maka tempelkan ujung pita meteran dari satu titik di pinggang, lalu lilitkan meteran itu mengelilingi pinggang sampai bertemu kembali, pastikan pita meteran sama rata
  3. lingkar pinggul, di ukur dari bagian pinggul yang paling besar
  4. tinggi lutut, di ukur dari pinggang sampai ke bagian lutut, namun berdasarkan pengalaman maka tinggi lutut wanita ini adalah 45 cm dari pinggang.
  5. panjang rok, ukurlah dari pinggang sampai di bawah mata kaki

Sumber:

UPDATE TERBARU