Sunday 7th of July 2024

Contoh Surat Pengajuan Praktik Kerja Lapangan/Magang Terbaru, Dilengkapi dengan Format

×

Contoh Surat Pengajuan Praktik Kerja Lapangan/Magang Terbaru, Dilengkapi dengan Format

--

ASCOMAXX.com - Surat pengajuan Praktik Kerja Lapangan (PKL) atau magang digunakan untuk melakukan pengajuan kepada sebuah instansi untuk melakukan pengajuan kegiatan PKL diluar sekolah. Hal ini, tentunya sebagai salah satu program dari sekolah itu sendiri. Berikut contoh surat PKL beserta formatnya.

PKL atau kepanjangan dari Praktik Kerja Lapangan merupakan suatu kegiatan yang merujuk pada kegiatan yang sama, yakni untuk menerapkan pengetahuan dan keterampilan yang didapat di sekolah pada dunia industri atau dunia usaha.


Baca juga: Download Contoh Format Daftar Riwayat Hidup PPPK Guru di SSCASN Tahun 2023, Tinggal Unduh GRATIS Word dan PDF nya Disini!

Baca juga: Kumpulan Teks MC Sederhana Untuk Acara PKK Terbaru Beserta Format Lengkap!

Baca juga: Format Penilaian Ujian Praktek IPS Kelas 9 SMP Ekonomi Kreatif 2023/2024 dan Panduan Penilaian Sekolah Untuk Guru

Sebelum melakukan kegiatan PKL, peserta didik atau pihak sekolah haruslah menyiapkan sebuah surat pengajuan kepada insdustri untuk tempat calon peseta didik atau siswa/siswi akan memulai magang. Surat tersebut tentunya harus dalam format formal.

Praktek kerja lapangan untuk siswa/siswi SMK ini bukan suatu hal yang asing. karena praktek kerja lapangan ini bersifat wajib dan harus ditempuh oleh setiap siswa SMK. praktek kerja lapangan bisa diajukan kepada bank, minimarket, bengkel atau industri lainnya yang penting sesuai dengan jurusan yang ditempuh disekolah.

Contoh Surat Pengajuan Praktik Kerja Lapangan/Magang

- Contoh 1

Sumber:

UPDATE TERBARU