Wednesday 11th of September 2024

Cara Memperoleh Legalisir SKL Untuk Melanjutkan Pendidikan atau Mencari Lowongan Pekerjaan Sebelum Ijazah Keluar

×

Cara Memperoleh Legalisir SKL Untuk Melanjutkan Pendidikan atau Mencari Lowongan Pekerjaan Sebelum Ijazah Keluar

--

ASCOMAXX.com – SKL adalah dokumen yang merupakan Surat Keterangan Lulus. Legalisir SKL dan transkrip nilai ke Kemendikbud sangat dibutuhkan lantaran ini berguna sebagai bukti bahwa kedua dokumen tersebut merupakan dokumen asli.

Biasanya legalisir akan diberikan kepada salinan atau fotokopi dari kedua dokumen tersebut. Legalisir umumnya digunakan untuk mendapatkan beasiswa hingga sebagai persyaratan untuk bekerja di luar negeri. 


Melalui artikel berikut ini adalah informasi mengenai cara memperoleh legalisir skl untuk melanjutkan pendidikan atau mencari lowongan pekerjaan sebelum ijazah keluar yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini yuk!

Baca juga: Rekomendasi Rumah Subsidi di Sidoarjo Terbaru Tahun 2023, Lokasi Strategis Dekat dengan Kota dan Pabrik

Baca juga: Contoh Soal Menyusun Kalimat Untuk Kelas 3 SD Lengkap dengan Kunci Jawaban!

Baca juga: Inspirasi Desain Teras Rumah yang Kekinian Bisa Jadi Referensi Buat yang Mau Renovasi Hunian

SKL ini diberikan oleh lembaga pendidikan tempat setiap pelajar dan mahasiswa yang sudah menyelesaikan masa studi. SKL yang diberikan menunjukkan bahwa mahasiswa atau pelajar tersebut sudah dinyatakan lulus.

SKL biasanya langsung diberikan kepada mahasiswa sebagai pengganti ijazah sementara. Karena proses pembuatan ijazah cukup lama maka mahasiswa bisa menggunakan SKL sebagai penggantinya.

Sumber:

UPDATE TERBARU