Thursday 19th of September 2024

Cara Minum Pil KB Andalan dengan Benar Sesuai Anjuran, Wajib Diterapkan!

×

Cara Minum Pil KB Andalan dengan Benar Sesuai Anjuran, Wajib Diterapkan!

--

ASCOMAXX.com - Pil KB sudah tidak asing lagi untuk perempuan yang sudah berkeluarga. Pil KB ini digunakan untuk mencegah kehamilan atau menunda dengan cara melakukan konsumsi obat Pil KB ini. Supaya bisa bermanfaat, ada cara yang harus diikuti. Berikut cara minum pil KB yang benar.

Pil KB merupakan salah satu alat kontrasepsi yang banyak dipilih karena dipercaya efektif dalam mencegah kehamilan. Cara ini sudah banyak dipilih oleh wanita, karena pil KB ini adalah kontrasepsi yang tergolong praktis digunakan, mudah dibeli, dan memiliki tingkat keberhasilan yang tinggi hingga 99,7% jika dikonsumsi sesuai anjuran.


Selain untuk mencegah kehamilan, pil KB ini juga kerap digunakan untuk membantu mengatasi beberapa permasalahan atau gejala sindrom pramenstruasi (PMS), meringankan gejala perimenopause, untuk meredakan gejala endometriosis, untuk mengatur jadwal menstruasi, dan juga mengatasi PCOS.

Baca juga: Kumpulan Doa Untuk Anak yang Sakit Demam Sebagaimana yang Dilakukan Rosulullah SAW

Baca juga: Cara Atasi Anak Demam Menggunakan Bioglass, Mudah Sekali! Semua Orang Tua Pasti Bisa

Baca juga: Doa Untuk Anak yang Sakit Batuk Menurut Ajaran Nabi Muhammad SAW, Bunda Bisa Mengamalkannya

Jika saat ini anda sedang menggunakan pil KB ini, perlu diperhatikan cara yang benar untuk mengkonsumsinya. Hal ini, supaya obat bisa bekerja secara efektif. Karena, tidak sedikit yang mengeluh jika pil ini terkadang kurang ampuh. Tentu hal terebut karena cara konsumsi yang salah.

Cara Minum Pil KB yang Benar

Pil KB Kombinasi

Pada pil kombinasi ini dikonsumsi sebanyak 1 pil untuk setiap harinya. Cara meminumnya yaitu 5 hari setelah menstruasi dimulai. Jika anda meminum pil ini di waktu lain, harus meminum selama 7 hari terlebih dahulu. Pil KB kombinasi memiliki paket yang berbeda, diantaranya:

Sumber:

UPDATE TERBARU