Wednesday 11th of September 2024

Download Contoh Undangan Ngunduh Mantu Pernikahan PDF/DOC Terbaru 2023 dan Gratis

×

Download Contoh Undangan Ngunduh Mantu Pernikahan PDF/DOC Terbaru 2023 dan Gratis

--

ASCOMAXX.com – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai link download contoh undangan ngunduh mantu yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Indonesia memiliki berbagai keberagaman budaya termasuk dalam menggelar pesta pernikahan. Salah satu adat istiadat yang populer dalam pernikahan adalah ngunduh mantu.


Baca juga: Contoh Undangan Ngunduh Mantu Pernikahan Lengkap, Agar Acara Makin Meriah

Baca juga: Contoh Flowchart Percabangan 2 Kondisi Serta Cara Penyusunannya dengan Baik dan Benar

Baca juga: Cara Mengganti Nama Spasi Kosong FF Gratis & Terbaru 2023, Anti Ketinggalan Zaman dan Makin Kece

Ngunduh mantu sendiri merupakan prosesi penyambutan atas kehadiran mempelai wanita ke dalam anggota keluarga mempelai pria. Dalam adat Jawa, ngunduh mantu adalah salah satu acara yang sakral.

Saat prosesi ngunduh mantu, ada beberapa tahapan dan tata cara tertentu yang harus dilalui kedua pihak mempelai. Rangkaian acaranya adalah sebagai berikut:

1. Hal pertama yang perlu dilakukan biasanya dari kehadiran keluarga pengantin perempuan serta pasangan yang baru menikah. Sepasang pengantin dan kedua orang tua pengantin wanita beserta rombongan hadir di rumah besan (orangtua pengantin pria), diiringi Gendhing Boyong Pengantin.

Sumber:

UPDATE TERBARU