Tuesday 17th of September 2024

6 Cara Mudah Menghemat Penggunaan Energi di Rumah, Sekolah, dan Masyarakat

×

6 Cara Mudah Menghemat Penggunaan Energi di Rumah, Sekolah, dan Masyarakat

--

ASCOMAXX.com – Sebagai manusia kita memanfaatkan banyak sumber daya energi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan beraktivitas dengan normal. Namun ada kalanya kita boros dalam penggunaannya.
 
Semua jenis sumber energi yang ada di Bumi harus kita hemat, agar tidak menimbulkan dampak negatif bagi kehidupan. Boros energi juga bisa terjadi ketika kita terlalu banyak membuang-buang energi . Padahal hal ini bisa menyebabkan terjadinya krisis energi.
 
Berikut ini adalah informasi mengenai 6 cara mudah menghemat penggunaan energi di rumah, sekolah, dan masyarakat yang mudah banget dilakukan di kehidupan sehari-hari. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!
 
 
 
 
Energi adalah hal yang sangat krusial dalam kehidupan sehari-hari. Energi sendiri dapat diartikan sebagai daya atau kekuatan yang dapat digunakan untuk melakukan berbagai proses kegiatan. Sumber energi yang ada di bumi yaitu energi matahari, energi angin, energi air, energi listrik, dan energi minyak bumi.
 
Meski energi tersedia di alam akan tetapi tahukah kamu bahwa ada juga energi yang tersedia dari alam yang dapat berkurang, yaitu energi dari minyak bumi, batu bara, dan gas alam.
 
Sumber:

UPDATE TERBARU