Sunday 8th of September 2024

Viral Twitter dan TikTok, Peringatan 1 Mei Tentang Isu Karyawati Pabrik Cikarang Diajak Staycation Oknum Atasan

×

Viral Twitter dan TikTok, Peringatan 1 Mei Tentang Isu Karyawati Pabrik Cikarang Diajak Staycation Oknum Atasan

--

Viral Twitter dan TikTok Isu Lancung Oknum Atasan Terhadap Buruh

Banyaknya permasalahan tentang para pekerja seperti contohnya UU Cipta Kerja yang dinilai memberatkan para buruh, masalah klasik yang dari tahun ketahun terus menghantui adalah kurangnya lapangan pekerjaan di Indonesia sehingga di tanggal 1 Mei 2023 kemarin masih banyak demo para buruh.

Salah satu yang banyak diperbincangkan mengenai kabar adanya praktik lancung oknum atasan sebuah perusahaan di Cikarang, Jawa Barat. Oknum perusahaan tersebut mensyaratkan para buruh wanita yang ingin memperpanjang kontrak kerjanya diharuskan mau diajak menginap di hotel atau staycation.


Kabar ironi ini diungkapkan oleh Jhon Sitorus, salah seorang loyalis Presiden Joko Widodo, lewat akun Twitter, @Miduk17.

"Banyak yang up soal perpanjangan kontrak di perusahaan area Cik*rang. Ada oknum atasan perusahaan yang mensyaratkan harus STAYCATION bersama karyawati agar mendapatkan perpanjangan kontrak," cuitnya di akun @Miduk17.

Baca juga: Bacaan Seribu Dinar (Surat At Talaq Ayat 2-3): Tulisan Arab, Latin, dan Bahasa Indonesia

Baca juga: Spoiler Drakor Family: The Unbreakable Bond (2023) Episode 6, Kebohongan Demi Kebohongan Yang Dilakukan Kwon Do Hoon

Baca juga: Sinopsis Acara Hwaiting Season 2 (2023) Seru-Seruan Bersama Para Idol di Dive Studio

Jhon Sitorus mengatakan, hal yang paling mengejutkan praktik lancung oknum atasan perusahaan ini sudah bukan rahasia dan diketahui secara luas.

"Yang mengerikan, ini ternyata sudah RAHASIA UMUM perusahaan dan hampir semua karyawan tahu," ungkapnya.

Selain di Twitter, narasi itu juga ramai di media sosial TikTok. Seperti diunggah akun TikTok @denifamsmf sehingga membuat gempar isu lancung di hari buruh 1 Mei 2023 ini. 

Nah, itulah informasi mengenai pembahasan tentang viral di Twitter dan TikTok berkaitan dengan isu praktik lancung oknum atasan sebuah perusahaan di Cikarang agar karyawatinya mau staycation untuk perpanjang kontrak.

 

Sumber:

UPDATE TERBARU