Thursday 19th of September 2024

Suka Duka Kerja di Indomaret, Dari Gaji Menyesuaikan UMK Hingga Adanya Pemotongan!

×

Suka Duka Kerja di Indomaret, Dari Gaji Menyesuaikan UMK Hingga Adanya Pemotongan!

--

Beberapa hal suka yang bisa diketahui saat kerja di indomaret sebagai berikut.

Gaji Menyesuaikan UMK dan ada Kenaikan Jabatan


Menjadi kasir bukanlah pekerjaan yang tidak memiliki resiko, karena ada beberapa tanggung jawab besar yang harus dipegang. Hal ini tentu saja akan berdampak kepada gaji atau penghasilan yang akan anda dapatkan. Anda bisa mendapatkan gaji sesuai UMK dan ada kenaikan jabatan selama periode waktu tertentu.

Mendapatkan Fasilitas Karyawan

Salah satu kelebihan bekerja di Indomaret sebagai kasir adalah mendapatkan fasilitas karyawan seperti misalnya BPJS, tabungan hari tua, dan juga tujangan. Selain itu anda akan mendapatkan potongan belanja setiap bulannya dengan menggunakan ID Card kasir anda yang nantinya akan dihitung secara otomatis ketika melakukan transaksi.

Baca juga: Tugas dan Tanggung Jawab CEO, Sosok Pemimpin Perusahaan yang Banyak Jadi Idaman

Baca juga: Cara Bayar Kode Billing STR Melalui Mobile Banking BRI Terbaru 2023, Kini Gak Perlu Jauh Jauh Ke Bank!

Baca juga: Cara Print Label Undangan 103, Bisa Gunakan Microsoft Word Untuk Atur Margin

Beberapa hal duka yang bisa diketahui saat kerja di indomaret sebagai berikut.

Adanya Pemotongan Gaji

Hal ini sering terjadi, terutama bagi mereka yang bekerja sebagai kasir. Seringkali terjadi ada selisih perhitungan antara sistem dan juga harga aktual, yang mengakibatkan adanya ketidaksinkronan harga. Jika mengalami hal ini, maka mau tidak mau sebagai karis harus dipotong gaji untuk menutup kekurangan tersebut.

Hari Libur Tidak Menentu

Bekerja di bidang ritel, harus siap bekerja dengan jam kerja yang tidak tentu. Anda mungkin akan mendapatkan jadwal masuk ketika hari libur atau hari raya. Dan anda juga ada kemungkinan masuk kerja pada akhir pekan atau hari minggu. Bagi yang belum terbiasa, hal ini akan sangat mengganggu karena tidak bisa berkumpul dengan keluarga.

Siap Begadang

Hal yang seperti ini seringkali terjadi karena harus menyelesaikan perhitungan barang dulu (stock opname). Seperti yang diketahui, jumlah barang yang ada di gudang dan toko itu ada banyak. Disini Anda harus menghitung dan mencocokkan dengan database yang ada di Indomaret supaya tidak terjadi pemotongan gaji hanya karena ada selisih harga antar sistem dan faktualnya.

Itu dia informasi sekilas yang membahasn mengenai suka duka kerja di indomaret. Semoga bermanfaat.

 

Sumber:

UPDATE TERBARU