Sunday 30th of June 2024

Contoh Penerapan P5 Kurikulum Merdeka Untuk Jenjang PAUD dan Tata Cara Pelaksanaannya

×

Contoh Penerapan P5 Kurikulum Merdeka Untuk Jenjang PAUD dan Tata Cara Pelaksanaannya

--

Prosedur Pelaksanaan P5 Kurikulum Merdeka

Melansir dari laman resmi Kemendikbud, penerapan P5 dapat diwujudkan secara fleksibel. Artinya, tidak ada waktu khusus pelaksanaannya. Pun juga tidak ada kekhususan baik dari segi kegiatan, serta muatannya. Prinsip fleksibilitas dalam penerapan P5 tentu akan sangat memudahkan tenaga kependidikan.

Sebagaimana yang diketahui, tugas tendik bukanlah hanya mengajar saja, namun juga menyelesaikan administrasi. Dengan adanya tambahan pogram semacam P5, tentu hal ini membutuhkan banyak pertimbangan.


Baca juga: Judul Lain Manhwa The Espers Game di Naver Comic, Jadi Manusia Paling Kuat Sedunia

Baca juga: Permainan Judi Tembak Ikan adalah, Waspada Bisa Bikin Kecanduan Buat Main Terus

Baca juga: Arti Aiyayu Viral Tiktok, Bahasa Gaul yang Bisa Bikin Pasangan Makin Klepek-Klepek

Kemudahan lainnya, para pengajar tidak perlu ikut pusing sebab P5 bisa dilaksanakan secara terpisah dengan kegiatan intrakuriler di masing – masing sekolah. Sehingga pelaksanaannya dapat menggunakan tema terpisah. Namun hal ini bukan menjadikan program intrakuriler sekolah dihapuskan ya. Hanya saja, kegiatannya menjadi bertambah.

Demikian informasi tentang penerapan P5 pada kurikulum merdeka di jenjang PAUD dengan contohnya. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu. Jangan lupa untuk terus update berbagai informasi di ascomaxx.com!

Sumber:

UPDATE TERBARU