Tuesday 17th of September 2024

Cara Buat Mahkota Topi Manuk Dadali Dari Karton, Jangan Lupa Bikin Gambar Burung Merak!

×

Cara Buat Mahkota Topi Manuk Dadali Dari Karton, Jangan Lupa Bikin Gambar Burung Merak!

--

Cara Membuat Topi Manuk Dadali Dari Karton

Manuk dadali merupakan lagu tradisional dari daerah jawa barat, kemudian dari lagu tersebut dibuat tarian yang merupakan tarian tradisional juga dari daerah jawa barat, tarian ini merupakan tarian tradisional yang sering dipentaskan di acara-acara budaya.

Dalam praktiknya, ada ragam property yang penting diketahui dan salah satunya adalah mahkota atau topinya. Property ini berbentuk mahkota kepala burung merak. Sesuai dengan namanya bentuk dari mahkota tari Manuk Dadali memiliki bentuk seperti kepala burung merak.


Secara umum, cara membuat mahkota dapat diketahui sebagai berikut.

  • Cari, unduh, dan cetak pola mahkota. Klik pola mahkota di atas, atau jelajahi internet untuk mencari pola lainnya. Cari "pola mahkota raja" atau "pola mahkota". Setelah menemukan pola yang sesuai, unduh, dan cetak polanya.
  • Potong pola mahkota. Siapkan gunting. Ikuti garis pola dan potonglah dengan hati-hati. 
  • Salin pola di atas kertas dan potong mahkota sesuai pola serta tentukan kertas yang akan Anda gunakan membuat mahkota. 
  • Susun mahkota Anda. Ukur panjang mahkota. Potong selembar karton atau kain sesuai panjang mahkota dan lebar antara 2,5-4 cm. Sejajarkan bagian dasar lembaran tersebut dengan bagian dasar mahkota. Rekatkan lembaran ini ke bagian "dalam" mahkota dengan lem. Karton atau kain ini akan memperkuat bentuk mahkota dan mencegahnya sobek. Biarkan lem hingga kering.
  • Hias mahkota Anda. Jika berkaitan dengan manuk dadali kamu bisa menempelkan bentuk pola burung merak.

Baca juga: Contoh Fotocopy Buku Nikah yang Benar, Lengkapi Persyaratan Ketika Akan Menikah

Baca juga: Contoh Analytical Exposition Text Singkat, Ragam Teks Bacaan Bahasa Inggris

Baca juga: Contoh Teks Pranatacara Bahasa Jawa, Acara di Desa, Pengajian, Hingga Perpisahan Sekolah

Nah, itu dia informasi mengenai cara membuat mahkota topi manuk dadali yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat!

 

Sumber:

UPDATE TERBARU