Thursday 19th of September 2024

Cara Membedakan Emas Asli dan Palsu yang Makin Identik, Dijamin Hasilnya Akurat Dengan Metode Ini

×

Cara Membedakan Emas Asli dan Palsu yang Makin Identik, Dijamin Hasilnya Akurat Dengan Metode Ini

--

Kadar karat merupakan jumlah campuran emas dan logam lainnya pada suatu emas. Kandungan kemurnian emas yang terdapat dalam perhiasan ini diukur dalam satuan karat, mulai dari 1 karat (1K) hingga 24 karat (24K).

Kadar 24 karat merupakan kadar paling tinggi, artinya angka untuk emas murni atau kadar emas 99,9 persen. Emas 24 karat umumnya dimiliki oleh emas batangan atau koin emas bersertifikat. 


Kode emas dapat membuat pemiliknya lebih mudah mengetahui kadar dari suatu emas. Emas muda memiliki kadar emas di bawah 50 persen. Emas Tua Memiliki kadar emas asli di atas 50 persen.

Cara Membedakan Emas Asli dan Palsu

1. Cap

Biasanya, emas mursi terdapat cap yang menandakan kadar emas. Contoh lazimnya, dikenal memakai satuan karat dalam angka 10K (10 karat), 18K, 24K, dan lainnya.

2. Warna

Gosok-gosok permukaan emas menggunakan telapak tangan atau telunjuk. Jika setelah kamu gosok warnanya jadi pudar dan tidak seragam, kemungkinan besar itu adalah emas palsu.

3. Goreskan Pada Keramik atau Kertas

Ketika menggoreskan pada kertas atau keramik, emas asli tidak akan tergores sama sekali. Meski begitu, cara ini bisa menimbulkan risiko seperti merusak emas.

4. Menggigit Emas

Emas adalah logam mulia lunak sehingga mudah sekali dibentuk. Jika setelah menggigit emas terdapat menimbulkan bekas, itu berarti emas tersebut asli.

Baca juga: Daftar Menu Richeese Factory Terbaru 2023 dan Harganya, Kuliner Pedas Favorit Anak Muda

Baca juga: Cara Buat Foto Jadi HD Tanpa Aplikasi Lewat Android Terbaru 2023, Bikin Gambar Kenangan Jadi Tampak Manis!

Baca juga: Kumpulan Kode Cheat GTA San Andreas PS3 Untuk Senjata Hingga Karakter, Main Jadi Makin Bar-Bar

5. Cek Sertifikat Emas

Cobalah untuk meletakkan sertifikat emas tersebut di bawah sinar ultraviolet. Nantinya, akan ada garis-garis minor warna warni seperti layaknya uang kertas dan blok berwarna hijau di setiap deskripsi detail sertifikat.

Sumber:

UPDATE TERBARU