Sunday 22nd of September 2024

7 Permainan Terbaik Generasi 80an yang Wajib Dimainkan Ramai-Ramai Bareng Teman

×

7 Permainan Terbaik Generasi 80an yang Wajib Dimainkan Ramai-Ramai Bareng Teman

--

2. Ular Tangga

Permainan ular tangga merupakan permainan papan untuk anak-anak yang bisa dimainkan dua orang atau lebih baik laki-laki maupun perempuan. Papan permainan ini dibagi dalam kotak-kotak kecil dan di beberapa kotak terdapat gambar sejumlah ular dan tangga yang menghubungkan dengan kotak-kotak lain.


3. Petak Umpet

Cara bermainnya adalah cukup menunjuk satu anak sebagai penjaga, lalu pemain yang lainnya harus bersembunyi. Agar adil untuk memilih siapa yang bertugas sebagai penjaga, biasanya anak-anak akan memilihnya dengan cara hompimpa, setelah itu baru si penjaga menutup matanya dan menghitung dari satu sampai sepuluh, setelah hitungan selesai maka si penjaga akan mencari pemain yang lain yang sudah bersembunyi dan ditangkap satu per satu.

4. Ular Naga Panjang

Dalam permainan ini pemain memilih dua orang sebagai penjaga dan dipilih secara hompimpa, kemudian dua penjaga yang sudah ditentukan tersebut menyatukan kedua tangannya ke atas membentuk lorong, anak-anak yang lain harus berbaris dan meletakkan tangan di pundak tangan yang ada di depannya.

Jika sudah, melingkar melewati si penjaga yang membentuk lorong tadi sambil menyanyikan lagu ular naga panjangnya sampai selesai. Ketika lagu yang dinyanyikan selesai, maka seorang anak yang terjebak dalam tangan penjaga lorong harus menentukan pilihan akan bergabung dengan tim A atau tim B. Tim yang jumlah anggotanya lebih sedikit bertugas menangkap tim lawan. Ada juga yang memiliki aturan, jika ada yang terjebak di tangan penjaga lorong maka si anak harus keluar dari barisan. Setiap daerah memiliki aturan tersendiri.

5. Bola Bekel

Cara memainkannya adalah dengan menyusun enam biji bekel tersebut dalam posisi berdiri. Lalu pantulkan bola bekel ke lantai.

Baca juga: 5 Rekomendasi Sound of Text Jawa Timur yang Bikin Ngakak, Setting Pakai Kalimat Ini

Baca juga: Rekomendasi HP Android 2-3 Jutaan Terbaru 2023, Spesifikasi Ngebut, Murah Tapi Gak Murahan!

Baca juga: 6 Rekomendasi Novel yang Mirip Keajaiban Toko Kelontong Namiya, Siap-Siap Hanyut ke Dunia Fantasi

Sumber:

UPDATE TERBARU