Wednesday 16th of October 2024
×

Aliran Pondok Pesantren Dalwa Bangil Pasuruan, Berikut Jenjang Pendidikannya

Aliran Pondok Pesantren Dalwa Bangil Pasuruan, Berikut Jenjang Pendidikannya

--

Mulai dari hotel, mini market, pembuatan roti, air minum kemasan, furniture, fashion, percetakan, travel haji dan umrah, dan katering. Dengan pemberdayaan ekonomi syariah menjadikan Pondok Pesantren Dalwa menjadi inspirasi bagi pondok pesantren lainnya.

Baca juga: Keutamaan Membaca Asmaul Husna Bagi Kehidupan Sehari-Hari Seorang Muslim, Ternyata Begini Manfaatnya!


Baca juga: Profil dan Biodata Sumbul Touqeer Khan, Artis India Terkenal yang Beragama Muslim, Lengkap dari Umur, Instagram, Hingga Hobi

Baca juga: Trend Busana Muslim Tahun 2023 Hadir Kembali, Bisa Jadi Baju Lebaran yang Menarik dan Elegan

Aliran Pondok Pesantren Dalwa

Diketahui jika pendiri pondok pesantren ini, almarhum Habib Hasan Baharun pernah jadi juru kampanye Partai Nahdlatul Ulama (NU) saat NU masih menjadi partai politik sebelum kembali jadi ormas keagamaan sesuai khittah tahun 1984 silam.

Hasan adalah ulama asal Sumenep, Madura, dan pernah lama berdakwah di Pontianak dan sejumlah daerah di Jawa. Hubungannya dengan pemerintah juga sangat baik dan bahkan Hasan pernah jadi Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pasuruan hingga wafat tahun 1999.

Pendidikan yang diajarkan di Dalwa sama dengan pendidikan pesantren Ahlussunnah wal Jamaah atau pesantren NU yang ada di Jawa Timur. Selain mengajarkan kitab-kitab kuno karangan ulama masyhur, Dalwa juga menekankan pada penguasaan bahasa utamanya bahasa Arab.

Nah, itu dia informasi mengenai aliran dari Pondok Pesantren Dalwa. Jika kamu ingin mendapatkan informasi lebih lanjutnya, kamu bisa mengunjungi website resminya DISINI. Semoga bermanfaat.

Sumber:

UPDATE TERBARU