Thursday 4th of July 2024

Contoh-Contoh ERD Perpustakaan yang Berbeda-Beda Pada Setiap Kasusnya, Jadikan Sebagai Referensi

×

Contoh-Contoh ERD Perpustakaan yang Berbeda-Beda Pada Setiap Kasusnya, Jadikan Sebagai Referensi

--

5. Contoh ERD Sekolah

ERD ini hanya memiliki 2 proses, yaitu proses lokasi dan proses memiliki. Dalam proses lokasi sendiri untuk mengetahui lokasi, sedangkan proses memiliki untuk mengetahui status dari sekolah.


6. Contoh ERD Rumah Sakit

ERD rumah sakit ini juga memiliki kemiripan dengan ERD puskesmas atau klinik. Pasien diperiksa oleh dokter, maka akan tersimpan di proses rekam medik. Selanjutnya dari data rekam medik tersebut dokter akan memberikan resep untuk mendapatkan obat bagi pasien.

7. Contoh ERD Revarasi Tiket Bioskop

Apabila kita liha ERD ini tampak kompleks. Hal ini dikarenakan memiliki entitas dan proses yang berlapis. Perlu kita pahami, dalam merancang sebuah ERD kita dituntut untuk menggambarkan alur secara detail dan mendalam.

8. Contoh ERD Rental Mobil

Model sebuah ERD dapat dipastikan akan berbeda-beda, meskipun dengan kasus yang sama. Berbeda orang sudah dipastikan akan berbeda pula hasilnya.

9. Contoh ERD Toko Online

Dalam membangun sebuah toko online sangat penting sekali memperhatikan pengolahan dan handling data. Toko online merupakan sebuah sistem atau aplikasi jenis client-server.

10. Contoh ERD Minimarket

Tingkat kompleksivitas sebuah ERD kembali lagi sejauh mana fungsi dan fitur dari sistem itu sendiri. Pembuatan ERD bertujuan untuk memudahkan dalam pembangunan sebuah sistem yang telah direncanakan.

Baca juga: Kumpulan Contoh Kalimat Conditional Sentence, Berikut Penjelasan Lengkapnya

Baca juga: 15 Contoh Soal PKN SMA/SMK Kelas 10 Semester 1 Terbaru 2023, Dilengkapi Kunci Jawaban!

Contoh ERD (Entity Relationalship Diagram) Berdasarkan Relasi

1. Contoh ERD One to One (1:1)

Seorang dosen tentu dalam hal ini hanya dapat mengepalai satu jurusan saja, begitupun dengan jurusan yang hanya dapat dikepalai oleh seorang dosen saja. 

2. Contoh ERD One to Many (1:M)

Satu orang dosen dapat mengampu lebih dari satu mata kuliah. Hal inilah mengapa relasinya disebut dengan one to many atau satu kebanyak.

Sumber:

UPDATE TERBARU