Tuesday 24th of September 2024

Cara Cetak atau Download KTA IBI, Tinggal Unduh Via Website Pakai Tutorial Berikut Ini

×

Cara Cetak atau Download KTA IBI, Tinggal Unduh Via Website Pakai Tutorial Berikut Ini

--

ASCOMAXX.com - Dalam artikel kali ini akan kami sampaikan cara cetak atau download kta ibi yang wajib kamu simak. Sangat praktis dan mudah. Yuk, cek ipdate informasi selengkapnya di sini.

Ikatan Bidan Indonesia adalah organisasi profesi bidan di Indonesia yang sudah diakui kemampuannya dengan memiliki Surat Tanda Registrasi dan Kartu Tanda Anggota (KTA).


Pada awalnya, pendaftaran keanggotaan IBI hanya bisa dilakukan di Kantor Pengurus Ranting atau cabang sesuai domisili atau institusi tempat kerja masing-masing. Namun, kini para bidan sudah bisa daftar keanggotaan IBI secara online.

Baca juga: Kartun Favorit Haechan NCT Terdiri dari 8 Huruf Adalah? Ini Jawabannya!

Baca juga: Kartun Kesukaan Haechan NCT, Bagi Para Sunflowers Wajib Tau Nih!

Baca juga: Ini Dia! Letak Nomor KIP dalam Kartu Yang Wajib Kalian Tau, Tak Perlu Panik Lagi Ya

IBI atau Ikatan Bidan Indonesia memiliki KTS. Untuk mendaftar KTA (Kartu Tanda Anggota) para bidan ternyata harus melalui beberapa proses. Bagi kamu yang berprofesi sebagai bidan dan belum mendaftarkan diri, langsung saja simak informasi di bawah ini.

Bidan merupakan tenaga kesehatan yang berperan menolong ibu hamil untuk memeriksakan kandungan dan melahirkan. Biasanya, para ibu hamil memilih pergi ke bidan terdekat dengan alasan biaya yang lebih terjangkau, hingga pelayanan yang lebih ramah. Hal ini tentunya jasa tersebut sangat di butuhkan untuk ibu hamil dan melahirkan.

Bidan juga merupakan tenaga kesehatan profesional yang berperan dan tanggung jawab dalam menjaga kesehatan Ibu dan anak sebelum hamil dan setelah melahirkan. Mereka juga memberikan pelayanan kesehatan reproduksi dan keluarga berencana.

Sumber:

UPDATE TERBARU