Friday 25th of October 2024
×

5 Pondok Pesantren Tahfidz Qur'an di Kediri Untuk Putra dan Putri

5 Pondok Pesantren Tahfidz Qur'an di Kediri Untuk Putra dan Putri

--

1. Ponpes Maunah Sari Bandar Kidul

Pondok Pesantren tahfidz Maunah Sari berada di Jalan KH. Agus Salim no 8, Bandar Kidul Kota Kediri. Pondok pesantren ini sudah cukup lama dikenal sebagai pondok khusus penghafal Al Quran.

Baca juga: Apa Aliran Pondok Pesantren Al-Amin Mojokerto? Ternyata Ini Dia Jawabannya!


Baca juga: Aliran Pondok Pesantren Dalwa Bangil Pasuruan, Berikut Jenjang Pendidikannya

Baca juga: Bagaimana Peran Konsep Aliran Mu'tazilah? Cek Jawaban Lengkapnya Di Sini

2. Pondok Pesantren Putri Tahfizhil Qur'an (P3TQ) Lirboyo Kediri

Pondok Pesantren tahfidz khusus putri ini berada di wilayah pondok pesantren Lirboyo Kediri di Jalan kyai Abdul Karim. Namun, santri yang mondok di sini selain fokus menghafal Al Quran, juga mendapatkan pembelajaran terkait life skill.

3. Pondok Pesantren Tahfizh Al-Qur'an Plus Imam Muslim

Pondok Pesantren Tahfizh Al-Qur'an Plus Imam Muslim terletak di Kelurahan Kaliombo Kota Kediri. Walaupun tergolong pondok pesantren baru di Kota Kediri, pondok pesantren Imam Muslim memiliki visi menebar dakwah ahlus sunnah wal jama’ah sesuai dengan manhaj salaf.

4. PPMQ Gubug Huffdh (Pondok pesantren Murottilil Qur'an)

Di Pondok tahfidz ini, selain menghafalkan Al Quran, mereka juga mempelajari ilmu quran dan qiroah sab’ah dengan sanad melalui Kyai Arwani Kudus dan Kyai Munawir Krapyak Yogyakarta.

5. Pon Pes Putri Al-Baqoroh Lirboyo Kediri

Pon Pes Putri Al-Baqoroh berada di kompleks Pon Pes Lirboyo Kediri. Pondok pesantren putri ini khusus menghafalkan Al Quran. Diasuh oleh Ibu Nyai Hj. Nur Hannah.

Nah, itulah informasi mengenai daftar pondok pesantren Tahfidz Qur'an terbaik di Kediri yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat dan sukses selalu!

Sumber:

UPDATE TERBARU