Sunday 6th of October 2024

Perbedaan Kacer Sumatra dan Malaysia yang Perlu Diketahui, Ternyata Disini Bedanya!

×

Perbedaan Kacer Sumatra dan Malaysia yang Perlu Diketahui, Ternyata Disini Bedanya!

--

Burung kacer memiliki ukuran tubuh yang sedang dengan panjang sekitar 20 cm. Jantan dan betina memiliki penampilan yang serupa, dengan bulu berwarna hitam kecokelatan di bagian atas tubuh dan putih di bagian bawah. Mereka juga memiliki ekor yang panjang dan ekspresif.

Perbedaan Kacer Sumatra dan Malaysia

Pada Kacer Sumatra atau yang juga dikenal sebagai kacer Poci ini memiliki ciri fisik yang sangat mudah dikenali. Mereka memiliki kepala, leher, punggung, dan ekor berwarna hitam, sementara bagian dada, perut, dan bagian tengah sayapnya berwarna putih.  Selain itu, kacer jenis ini juga memiliki suara kicauan yang kuat dan mampu menirukan irama burung lain.


Baca juga: Kumpulan Desain Banner Acara Reuni Terbaru, Simpel dan Mudah Dibuat!

Baca juga: Daftar Pilihan Merk Closet Duduk yang Bisa Jadi Rekomendasi Toilet Rumah

Baca juga: Rekomendasi Merk Closet Jongkok Terbaik, Kualitas Kokoh dan Nyaman Tak Perlu Diragukan!

Sedangkan pada Kacer Malaysia, ciri khasnya berupa warna bulu yang dominan hitam pada kepala, leher, punggung, dan ekor. Bagian dada dan perutnya cenderung berwarna putih. Mereka memiliki ukuran tubuh yang sedang dan bentuk tubuh yang proporsional. 

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan terkait perbedaan kacer Sumtra dan Malaysia yang cukup mudah untuk dikenali. Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat dan membantu dalam menentukan perbedaan keduanya.

Sumber:

UPDATE TERBARU