Friday 4th of October 2024

Prospek Budidaya Cacing Tanah di Indonesia, Sebuah Ladang Usaha yang Menjanjikan

×

Prospek Budidaya Cacing Tanah di Indonesia, Sebuah Ladang Usaha yang Menjanjikan

--

ASCOMAXX.com – Buat yang sedang berpikir untuk membuka usaha, berikut ini akan kami berikan sebuah saran yang menjanjikan. Simak pembahasan mengenai prospek budidaya cacing tanah di indonesia, sebuah ladang usaha yang menjanjikan berikut ini.

Cacing tanah yang bisa digunakan sebagai obat sekaligus pakan ternak burung yang bergizi tinggi. Apalagi kalau dilihat dari manfaatnya, cacing tanah mempunyai banyak kandungan protein yang baik untuk ternak, khususnya unggas.


Tak cuma itu ternak cacing tanah yang juga dipercaya mampu menurunkan demam dan obat untuk mengatasi typhus bagi manusia. Kini bahkan sudah ada produk berbahan dasar cacing tanah juga merambah ke industri kosmetik karena dipercaya ampuh dalam melembapkan sekaligus meremajakan kulit.

Baca juga: Harga Franchise Ta Wan Restaurant Terbaru 2023, Bisnis Kuliner Menjanjikan dan Sudah Bersertifikasi Halal

Baca juga: Harga Franchise Excelso Terbaru 2023, Bisnis Kedai Kopi Kekinian dengan Income Menjanjikan

Baca juga: Franchise A&W Indonesia Terbaru 2023, Bisnis FnB dengan Varian Menu Cepat Saji Kekinian

Selama ini kita yang hidup di Indonesia pasti sudah familiar dengan hewan yang satu ini. Cacing tanah. Cacing tanah bukanlah hewan yang langka di Indonesia dan sering ditemui di daerah dengan kelembaban tanah yang baik.

Mungkin bagi beberapa orang Cacing tanah adalah hewan yang menggelikan karena fakta bahwa ia tidak memiliki tulang belakang dan gerakannya yang bisa dipastikan membuat banyak orang bergidik.

Tetapi di balik itu semua tahukah kamu kalau cacing tanah ternyata memiliki banyak manfaat baik bagi lingkungan maupun kesehatan tubuh. Jadi jangan heran kalau ternyata kini banyak permintaan cacing tanah di pasaran dengan harga jual bervariasi per kg.

Sumber:

UPDATE TERBARU