Monday 9th of September 2024

Daftar Harga Cacing Tanah Per 1 Kg Terbaru Tahun 2023 Si Kecil Dengan Berjuta Manfaat

×

Daftar Harga Cacing Tanah Per 1 Kg Terbaru Tahun 2023 Si Kecil Dengan Berjuta Manfaat

--

ASCOMAXX.com - Kali ini akan kami sampaikan informasi menarik untukmu yakni daftar harga cacing tanah per 1 kg terbaru tahun 2023 yang bisa kamu gunakan sebagai referensi. Simak informasinya di sini hingga usai, ya!

Di perkotaan, cacing tanah kerap dimanfaatkan sebagai binatang pengurai sampah organik. Dari penguraian limbah tersebut dihasilkan pupuk organik yang kaya zat hara. 


Cacing tanah yang bisa digunakan sebagai obat sekaligus pakan ternak burung yang bergizi tinggi. Apalagi kalau dilihat dari manfaatnya, cacing tanah mempunyai banyak kandungan protein yang baik untuk ternak, khususnya unggas.

Baca juga: Ngaran Kandang Ternak/ Binatang dalam Bahasa Sunda, Tiap Hewan Beda Sebutannya

Baca juga: Tak Banyak yang Tau! 5 Hewan yang Merubah Air Laut Menjadi lebih Bersih dan Jernih

Baca juga: Hewan Apakah yang Mampu Merubah Air Laut Menjadi Air Tawar? Terlihat Ngeri Tapi Membantu Kebersihan Laut!

Tak cuma itu ternak cacing tanah yang juga dipercaya mampu menurunkan demam dan obat untuk mengatasi typhus bagi manusia. Kini bahkan sudah ada produk berbahan dasar cacing tanah juga merambah ke industri kosmetik karena dipercaya ampuh dalam melembapkan sekaligus meremajakan kulit.

Lumbricus rubellus sendiri merupakan salah satu jenis cacing tanah potensial untuk diternakkan. Dari analisis kimia diperoleh kandungan protein seekor cacing tanah berkisar 64-76%, sedangkan tepung ikan hanya 58%.

Sumber:

UPDATE TERBARU