Tuesday 17th of September 2024

Contoh Kegiatan MPLS Siswa Baru SD/MI yang Menarik dan Menyenangkan

×

Contoh Kegiatan MPLS Siswa Baru SD/MI yang Menarik dan Menyenangkan

--

2. Penyampaian Bakat dan Minat (Ekstrakurikuler)

Dalam kegiatan ini, penyelenggara dan dewan guru dapat memperkenalkan berbagai kegiatan ekstrakurikuler yang ada di sekolah. Tujuannya adalah untuk menginspirasi dan mendorong siswa baru dalam menggali potensi bakat dan minat mereka, sehingga mereka dapat memiliki pemahaman yang lebih jelas tentang minat mereka sendiri.


3. Permainan

Kegiatan ini bertujuan untuk melatih kreativitas siswa baru. Penyelenggara dan dewan guru dapat menyediakan permainan yang mendorong kerjasama tim, seperti yel-yel atau kegiatan lain yang membutuhkan kolaborasi. Tujuannya adalah untuk membangun kekompakan antara siswa-siswa baru.

4. Penulisan Cita-cita Siswa Baru

Dalam kegiatan ini, penyelenggara dapat menyediakan kertas berbentuk daun sebagai media tulis untuk cita-cita siswa baru. Tujuannya adalah untuk mengetahui harapan dan potensi yang dimiliki oleh siswa baru dalam meraih cita-cita mereka.

Baca juga: Desain Papan Nama Untuk MPLS yang Unik dan Kreatif, Bisa Lansung Diunduh Disini!

Baca juga: Cara Membuat Papan Nama MPLS dari Kardus Mudah dan Simpel, Cukup Gunakan Bahan Seadanya!

Baca juga: Cara Membuat Name Tag Kreatif Dari Kertas Karton Untuk MPLS, MOS, atau Ospek: 5 Menit Beres

5. Pemberian Hadiah untuk Siswa-siswi Baru

Pemilihan siswa teladan dapat dilakukan dengan berbagai kriteria, misalnya berdasarkan prestasi dalam permainan, partisipasi dalam materi agama, atau penilaian terhadap keterampilan menulis. Tujuannya untuk memberikan motivasi dan apresiasi kepada siswa baru yang telah aktif dan berprestasi selama MPLS.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan terkait contoh kegiatan MPLS untuk peserta didik baru MI/SD yang bisa dijadikan ide dalam kegiatan nanti. Semoga informasi yang kami berikan ini bisa bermanfaat dan selamat mencoba.

Sumber:

UPDATE TERBARU