Friday 20th of September 2024

Viral! Prabowo Beli Jet Tempur Bekas Dari Qatar Sampai Disorot Media Asing, Kenapa?

×

Viral! Prabowo Beli Jet Tempur Bekas Dari Qatar Sampai Disorot Media Asing, Kenapa?

--

Media Asing Soroti Pembelian Mirage 2000 Bekas dari Qatar

Pembelian jet tempur oleh Kementerian Pertahanan (Kemhan) Indonesia dari Qatar itu, dilakukan melalui sebuah agensi perdagangan yakni Excalibur International a.s. Perusahaan tersebut merupakan unit bisnis dari perusahaan alutsista (alat utama sistem persenjataan) asal Ceko, Czechoslovak Group (CSG).

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto telah menandatangani kontrak pembelian jet tempur Mirage 2000-5 bekas dari Qatar. Diketahui bahwa kontrak pembelian dilakukan untuk 12 unit jet tempur buatan Prancis itu, dengan total nilai USD 792 juta atau setara hampir Rp 12 triliun (Kurs Rp 14.800 per USD).


Di lain sisi, Kepala Biro Humas Kemhan, Brigjen TNI Edwin Adrian Sumantha, membenarkan hal itu. Pengadaan jet tempur bekas terpaksa dilakukan, untuk menambal penurunan perlengkapan militer TNI AU.

Baca juga: Link Nonton Drama Nobody's Happy if I'm Not (2023) Episode 4 Sub Indo, Kisahnya Makin Seru!

Baca juga: Nonton Film Elemental (2023) Full Movie Sub Indo, Produksi  Walt Disney Pictures dan Pixar Animation Ini Tayang di Bioskop!

Baca juga: Spoiler Ending Drama China Skip a Beat (2023) Episode 20, Gu Yi Dapat Saham Grup Anxia 50%

Dari pembelian jet tempur tersebut, tidak hanya menggemparkan Indonesia saja dan ternyata media asing menyoroti pembelian 12 jet tempur RI Mirage 2000-5 buatan Prancis yang sebelumnya digunakan Qatar. Hal ini setidaknya dimuat Reuters dan dilansir Channel Newa Asia (CNA).

Nah, itu dia pembahasan sekilas yang bisa kami sampaikan mengenai berita tentang Indonesia sedang membeli Mirage 2000 bekas dari Qatar sampai disorot media. Semoga bermanfaat.

 

Sumber:

UPDATE TERBARU