Thursday 4th of July 2024

Video Seekor Rusa Melahap Ular Viral di Media Sosial, Hewan Herbivora Makan Daging?

×

Video Seekor Rusa Melahap Ular Viral di Media Sosial, Hewan Herbivora Makan Daging?

--

ASCOMAXX.com - Baru-baru ini beredar sebuah video penampakan seekor Rusa yang memakan ular. Dalam unggahan tersebut nampak seekor Rusa begitu menikmati santapan makan siangnya. Hal ini menjadi heboh di media sosial karena Rusa adalah hewan Herbivora, yang banyak menjadi pertanyaan adalah bisakah hewan herbivora tersebut memakan daging?

Hewan adalah makhluk hidup yang termasuk dalam kerajaan hewan atau Animalia. Hewan dapat ditemukan dalam berbagai bentuk dan ukuran, mulai dari mikroskopis hingga besar seperti gajah dan paus. Hewan juga memiliki organ tubuh yang berbeda dengan fungsi yang beragam pula sesuai situasi lingkungan mereka.


Hewan memainkan peran penting dalam ekosistem, seperti sebagai pemangsa, mangsa, dan pembantu dalam penyerbukan tumbuhan. Mereka juga menjadi bagian penting dalam kehidupan manusia, baik sebagai sumber makanan, bahan baku industri, hewan peliharaan, dan sebagainya.

Baca juga: Ngaran Kandang Ternak/ Binatang dalam Bahasa Sunda, Tiap Hewan Beda Sebutannya

Baca juga: Parah! Pulau Macan Jakarta Lebih Dikenal Turis Asing Daripada Warga Lokal, Ayo Ajak Keluarga Liburan Kesana

Baca juga: Mengenal Pulau Macan Jakarta yang Tidak Banyak Orang Tau, Intip Fasilitas dan Kisaran Harganya

Terdapat tiga jenis makanan utama yang dikonsumsi oleh hewan, yaitu herbivora, karnivora, dan omnivora. Herbivora adalah hewan yang hanya memakan tumbuhan. Pada Karnivora, jenis hewan ini adalah pemakan daging. Sedangkan Omnivora hewan tersebut adalah pemakan segala.

Salah satu contoh peran dalam dunia hewan juga bisa dilihat melalui pola makan mereka. Misalnya, Karnivora yang memakan daging dan Herbivora yang mengonsumsi tumbuhan. Hewan-hewan selalu menjalankan peran masing-masing untuk menjaga keseimbangan alam. Namun bagaimana jika melihat Rusa yang memakan ular?

Hewan Herbivora Makan Daging?

Meskipun dampaknya mungkin tidak signifikan jika hanya ada satu atau dua individu yang tidak menjalankan perannya.

Sumber:

UPDATE TERBARU