Saturday 6th of July 2024

Video Seekor Rusa Melahap Ular Viral di Media Sosial, Hewan Herbivora Makan Daging?

×

Video Seekor Rusa Melahap Ular Viral di Media Sosial, Hewan Herbivora Makan Daging?

--

Contohnya terlihat dalam video yang beredar di media sosial, yang menunjukkan perilaku aneh dan tidak biasa dari seekor hewan rusa di sebuah hutan yang memakan ular.

Hewan rusa adalah sejenis mamalia yang termasuk dalam keluarga Cervidae dan genus Cervus. Makanan rusa terutama terdiri dari tumbuhan, termasuk rumput, daun, ranting, dan tunas. Mereka merupakan hewan herbivora dan sering menggembalakan padang rumput atau memakan dedaunan di hutan.


Hal itulah yang membuat banyak orang terheran. Meskipun kita tahu bahwa rusa adalah hewan Herbivora yang seharusnya hanya memakan tumbuhan, mengapa tiba-tiba mereka memakan ular yang pada dasarnya adalah daging? 

Baca juga: 7 Fakta Menarik Hewan Kapibara, Masbro Viral yang Pernah Syuting MV Bareng Jennie BLACKPINK

Baca juga: Ngaran Kandang Ternak/ Binatang dalam Bahasa Sunda, Tiap Hewan Beda Sebutannya

Baca juga: Cara Membuat Poster Pelestarian Hewan dan Tumbuhan, Dapatkan Tutorial Mudahnya di Sini!

Setelah penelusuran dilakukan, ternyata hewan Herbivora memang memiliki kemampuan untuk memakan daging. Namun, kejadian semacam itu sangat langka terjadi.

Herbivora mungkin saja memakan daging untuk memenuhi kebutuhan nutrisi seperti kalsium, fosfor, dan garam. Hal ini juga bisa terjadi pada musim-musim dingin ketika sumber makanan mereka menjadi langka.

Jadi emungkinan besar, rusa tersebut sedang membutuhkan asupan nutrisi tertentu sehingga ia memilih untuk memakan daging ular tersebut. Keberuntungan bagi penonton video ini bahwa mereka berhasil merekam momen langka ini.

Terlihat bahwa rusa tersebut berusaha mengunyah daging ular yang mungkin agak sulit bagi gigi rusa yang sebenarnya beradaptasi untuk mengunyah tumbuhan.

Sumber:

UPDATE TERBARU