Sunday 8th of September 2024

Cara Aman Belanja Online Supaya Terhindar dari Penipuan, Hati-hati dengan Kemudahan Layanan COD!

×

Cara Aman Belanja Online Supaya Terhindar dari Penipuan, Hati-hati dengan Kemudahan Layanan COD!

--

Kurir menjelaskan bahwa penipu tersebut telah menggunakan nomor resi dan aplikasi yang berbeda dengan yang digunakan atau diterima oleh pembeli. Jika saja kurir tidak peduli dengan nasib pembeli, maka penipuan semacam ini bisa memiliki banyak korban.

Tips Aman Belanja Online

1. Pilih e-commerce terpercaya


Buat daftar kebutuhan kalian dan pilihlah e-commerce yang terpercaya dan memiliki reputasi yang baik. Bandingkan dengan e-commerce lain untuk memastikan pilihan kalian yang tepat.

2. Perhatikan verifikasi e-commerce

Pastikan e-commerce yang kalian pilih sudah terverifikasi. Jangan klik tautan dari SMS atau email, tetapi kunjungi langsung situs e-commerce tersebut.

3. Periksa rating

Perhatikan penilaian dari pembeli pada e-commerce tersebut. Cari e-commerce dengan rating yang baik, karena penilaian positif menunjukkan reputasi yang baik.

Baca juga: Apa Itu Aplikasi Aho Alfamart? Sebuah Solusi Simpel dan Praktis Untuk Belanja Paling Hemat Waktu!

Baca juga: Mengenal ASA Alfamart, Solusi Belanja Mudah dengan Banyak Diskon Tanpa Ribet Antri di Kasir

Baca juga: Cara Daftar dan Login Aplikasi Aho Alfamart Terbaru 2023, Gunakan Sebelum Belanja Online!

4. Baca ulasan dan deskripsi produk

Sebelum memilih barang, baca ulasan dari pembeli sebelumnya. Ulasan memberikan informasi mengenai kualitas dan kecocokan produk. Perhatikan juga deskripsi produk, terutama bahan-bahan yang digunakan.

5. Pilih cara pembayaran yang aman

Pilih metode pembayaran yang aman, seperti menggunakan rekening Bersama. Rekening ini berfungsi sebagai perantara antara pembeli dan penjual, sehingga pembayaran tidak langsung diterima oleh penjual. Simpan bukti pembayaran untuk jaga-jaga jika barang yang diterima tidak sesuai dengan harapan.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan terkait cara aman belanja online dan hati-hati terhadap kemudahan layanan COD yang justru bisa jadi aksi kejahatan. Semoga informasi yang kami sampaikan ini bisa bermanfaat.

Sumber:

UPDATE TERBARU