Tuesday 17th of September 2024

Rekomendasi Obat Penghilang Jerawat Ampuh, Mudah Ditemui di Apotek!

×

Rekomendasi Obat Penghilang Jerawat Ampuh, Mudah Ditemui di Apotek!

--

ASCOMAXX.com - Jerawat sendiri menjadi salah satu permasalahan yang sering dihadapi oleh remaja maupun dewasa. Adanya jerawat di wajah ini cukup mengganggu penampilan dan kepercayaan diri. Berikut ini beberapa obat jerawat yang bisa digunakan untuk mengatasi jerawat yang membandel.

Jerawat sendiri merupakan suatu kondisi kulit yang umum terjadi, ditandai dengan munculnya bintik-bintik merah atau benjolan kecil di permukaan kulit wajah. Jerawat terjadi ketika pori-pori kulit tersumbat oleh minyak, sel kulit mati, dan kuman.


Penyebab jerawat ini dapat bervariasi, termasuk perubahan hormon, produksi minyak berlebih, keturunan, paparan bakteri, dan peradangan. Faktor-faktor seperti stres, makanan berlemak, kosmetik berat, dan gesekan berlebih pada kulit juga dapat memperburuk kondisi jerawat.

Baca juga: Penyakit Hernia Inguinalis: Deteksi Dini, Penyebab, Gejala dan Cara Pengobatan

Baca juga: Penyebab Asma Bronchial Eksaserbasi Beserta Pengobatannya, Pahami juga Kode ICD 10 nya Berikut Ini!

Baca juga: Gejala Umum Penyakit TBC (Tuberkulosis Paru): Penyebab dan Cara Pengobatan

Perawatan jerawat mencakup berbagai hal, seperti menjaga kebersihan kulit dengan mencuci wajah secara teratur, menggunakan produk perawatan kulit yang sesuai, menghindari memencet jerawat, dan menjaga pola makan yang sehat. Selain itu, beberapa pengobatan juga bisa dilakukan dengan obat atau salep.

Obat jerawat digunakan untuk mengobati dan mengurangi jerawat pada kulit. Obat jerawat umumnya mengandung bahan-bahan aktif seperti benzoyl peroxide, asam salisilat, asam azelaic, atau retinoid seperti tretinoin.

Daftar Obat Penghilang Jerawat

Sumber:

UPDATE TERBARU