Sunday 8th of September 2024

Intip Ajaran Pondok Pesantren Al-Zaytun yang Dianggap Sesat, Boleh Zina Asal Bayar Rp2 Juta Hingga Pakai Salam Yahudi

×

Intip Ajaran Pondok Pesantren Al-Zaytun yang Dianggap Sesat, Boleh Zina Asal Bayar Rp2 Juta Hingga Pakai Salam Yahudi

--

ASCOMAXX.com – Sudah selayaknya pesantren menjadi tempat yang mengajarkan pendidikan pada generasi muda untuk lebih berbudaya dan cerdas, namun belakangan nama Pondok Pesantren Al-Zaytun tengah ramai jadi sorotan akibat ajarannya yang bikin bertanya-tanya dan dianggap sesat. Seperti apa sih? Begini selengkapnya. 

Ponpes termegah di Asia Tenggara. Melalui instagram resmi Kepanitiaan Al-Zaytun. Pemilik Ponpes Al-Zaytun adalah Prof. Abdussalam Rasyidi atau Panji Gumilang sekaligus pendiri Ponpes Al Zaytun.


Namun raihan prestasi gemilang itu baru-baru ini seolah sirna usai masyarakat dihebohkan dengan ajaran yang dibawakan oleh Pondok Pesantren atau Ponpes Al Zaytun yang memiliki praktik melenceng dari syariat Islam.

Baca juga: Pondok Pesantren Al Hidayah Rawadenok Depok: Profil, Sejarah, dan Alamat Ponpes

Baca juga: Pondok Pesantren Al Hidayah Mojokerto: Profil, Lokasi, dan Sejarah Ponpes

Baca juga: Pondok Pesantren Al-Ishlah Lamongan: Profil, Lokasi, dan Sejarah Ponpes

Ajaran yang mereka bawakan disebut menebus dosa berzina menggunakan uang. Ponpes Al-Zaytun dituding punya kebijakan mengecualikan santri dan santriwatinya yang punya uang dari aturan larangan berpacaran dan berzina.

Hal ini diungkapkan oleh mantan tokoh Negara Islam Indonesia (NII) sekaligus pendiri NII Crisis Center, Ken Setiawan. Ken sendiri menyebut bahwa Ponpes Al-Zaytun memperbolehkan Zina dan pacaran asal punya uang, sebut Ken kala diundang dalam siniar atau podcast Herri Pras di kanal YouTube, Senin (5/6/2023).

Sumber:

UPDATE TERBARU