Thursday 24th of October 2024
×

Daftar Harga Batu Bata Merah Terbaru Tahun 2023, Mulai dari yang Biasa hingga Ekspos

Daftar Harga Batu Bata Merah Terbaru Tahun 2023, Mulai dari yang Biasa hingga Ekspos

--

ASCOMAXX –  Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi yang akan membahas tentang daftar harga batu bata merah di tahun 2023. Untuk mengetahui informasi secara lengkap berikut ini.

Batu bata adalah bahan material bangunan yang memiliki fungsi sebagai bahan dasar pembuat dinding sebuah bangunan. Jenis bahan material bangunan ini dibuat dari bahan dasar tanah liat yang kemudian dibakar dengan derajat yang cukup tinggi sampai menjadi kering, mengeras, dan berubah warna menjadi kemerahan.


Di Indonesia sendiri, batu bata menjadi bahan bangunan yang umum digunakan dalam pembangunan rumah. Hal ini karena harganya yang bisa dibilang cukup ekonomis. Selain itu, batu bata juga sangat mudah untuk didapatkan karena geografi Indonesia yang memang kaya akan bahan dasar pembuat utama salah satu bahan material bangunan ini.

Baca juga: Harga Franchise Warmindo Terbaru Tahun 2023 Lengkap Dengan Cara Daftarnya Modal Rp 2 Juta Aja

Baca juga: Bakso Rusuk Joss Cirebon: Daftar Harga Menu, Alamat, Jam Operasional, Link Delivery Order

Baca juga: Harga Layanan Delta SPA Jakarta Terbaru 2023, Nikmati Pijat Rileksasi dengan Para Terapis Cantik dan Ahli

Nah, untuk dapat menghitung kebutuhan batu bata dalam membuat dinding sebuah bangunan, maka Anda harus memperhatikan SNI 2008 untuk proses pekerjaan dinding. Perlu Anda ketahui bahwa standarisasi tersebut umumnya digunakan untuk perhitungan RAB (Rencana Anggaran Biaya) sesuai dengan kebutuhan material bangunan. Ketentuan tersebut juga telah mengatur ukuran batu bata yang standar yaitu memiliki panjang 22 cm, tinggi 11 cm, dan lebar 5 cm.

Sumber:

UPDATE TERBARU