Thursday 19th of September 2024

Manfaat Minyak Jelantah yang Jarang Diketahui, Ternyata Bisa Diolah dan Jadi Lebih Berguna

×

Manfaat Minyak Jelantah yang Jarang Diketahui, Ternyata Bisa Diolah dan Jadi Lebih Berguna

--

Tambahkan perasan air jeruk nipis sebagai pewangi alami dari sabun cuci tersebut. Tuang ke cetakan dan diamkan selama 3-5 hari sampai sabun menjadi padat. Jika akan digunakan kamu bisa mengeluarkan sabun dari cetakan dan memotongnya sesuai kebutuhan.

Baca juga: Cara Point Blank Full Screen dengan Grafik Tinggi Paling Mudah dan Praktis, Main Game Jadi Makin Seru!


Baca juga: Jadwal Tayang Squid Game Season 2 Resmi Diumumkan! Im Si-wan dan Kang Ha-neul Resmi Ikut Bergabung Sebagai Pemain Baru

Baca juga: Baca Webtoon The Esper's Game (Superhuman Battlefield) Chapter 42 Bahasa Indonesia, Dungeon Misterisu Seomun Yeop

3. Pakan ternak

Cara mengolah minyak jelantah menjadi pakan ternak terbilang cukup rumit. Kamu tidak bisa melakukannya sendiri di rumah. Hal ini dikarenakan proses pengolahan minyak jelantah membutuhkan suhu sangat tinggi guna memisahkan asam lemak bebas dan lendir karbohidrat.

4. Pupuk organik

Menggunakan minyak jelantah sebagai bahan campuran pada pupuk kandang. Biasanya selain minyak jelantah, juga ditambahkan KCL dan urea pada proses pembuatan pupuk organik.

5. Pelumas peralatan rumah tangga

Cara mengolah minyak jelantah yang anti ribet adalah dengan menjadikan limbah ini sebagai pelumas peralatan rumah tangga. Kamu bisa menggunakan minyak jelantah untuk melumasi engsel pintu rumah atau peralatan rumah tangga berbahan logam lainnya.

Itulah informasi mengenai manfaat minyak jelantah yang dapat kami sampaikan. Semoga bisa bermanfaat dan sukses selalu!

Sumber:

UPDATE TERBARU