Tuesday 17th of September 2024

Manfaat Minyak Jelantah yang Jarang Diketahui, Ternyata Bisa Diolah dan Jadi Lebih Berguna

×

Manfaat Minyak Jelantah yang Jarang Diketahui, Ternyata Bisa Diolah dan Jadi Lebih Berguna

--

ASCOMAXX.com – Bingung ingin membuang minyak jelantah? Nah, pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai manfaat minyak jelantah yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Melansir dari berbagai sumber, hasil penelitian awal dari TNP2K dan Traction Energy Asia mengenai “Potensi Minyak Jelantah untuk Biodiesel dan Penurunan Kemiskinan di Indonesia (2020)” mendapati beberapa poin penting tentang minyak jelantah.


Baca juga: Contoh 8 Gambar Sketsa Motor Drag Beat yang Keren dan Simple Buat Pemula

Baca juga: Sinopsis dan Judul Lain Komik A Misogamist’s Romance, Cinta Satu Malam Membuat Perubahan Besar Dalam Hidup Eunsoo Min

Baca juga: Nonton Drama China Prosecution Elite (2023) Episode 39-40 Sub Indo, TAMAT! Peningkatan An Ni Membuat He Lu Yuan Bangga

Pada 2019, konsumsi minyak goreng sawit nasional telah mencapai 16,2 juta kilo liter (KL). Dari angka tersebut, rata-rata minyak jelantah yang dihasilkan berada pada kisaran 40-60% atau berada di kisaran 6,46-9,72 juta KL.

Sayangnya minyak jelantah yang terkumpul di Indonesia baru mencapai 3 juta KL atau hanya 18,5% dari total konsumsi minyak goreng sawit nasional.

Belum banyak orang mngetahui bahwa minyak jelantah dapat dimanfaatkan untuk keperluan biodiesel. Kebanyakan orang hanya memandang jelantah menjadi limbah yang dibuang sembarangan.

Sumber:

UPDATE TERBARU