Friday 18th of October 2024
×

Cara Membuat Laporan Harian Security Satpam yang Mudah dan Cepat Buat Pemula

Cara Membuat Laporan Harian Security Satpam yang Mudah dan Cepat Buat Pemula

--

Tugas Pokok Satpam

Tugas Pokok Satpam adalah “Menyelenggarakan keamanan dan ketertiban di lingkungan/tempat kerjanya yang meliputi aspek pengamanan fisik, personel, informasi dan pengamanan teknis lainnya”.
  1. Mengurus dan mengusahakan sesuatu (seperti memelihara, merawat).
  2. Melakukan atau melaksanakan (perintah, peraturan, rencana).
  3. Menunaikan atau menyampaikan (maksud, tugas kewajiban).
  4. Mengurus dan memperhatikan (kepentingan, usaha, perkara).
  5. Mengadakan, mengatur, dan mengurus (pesta, pertunjukan, pameran, dsb).

Fungsi Seorang Satpam

Fungsi Satpam adalah melindungi dan mengayomi lingkungan/tempat kerjanya dari setiap gangguan keamanan, serta menegakkan peraturan dan tata tertib yang berlaku di lingkungan kerjanya.
 
 
 

Mengenal Laporan

Laporan adalah bentuk penyajian fakta tentang suatu keadaan atau kegiatan. Pada dasarnya, fakta yang disajikan itu berkenaan dengan tanggung jawab yang ditugaskan kepada pelapor.

Laporan digunakan sebagai sumber informasi. Laporan dapat memandu perbaikan dalam menyusun rencana kegiatan selanjutnya. Membantu penetapan kebijakan secara cepat. Meningkatkan perkembangan kegiatan di masa yang akan datang.


Ada beberapa jenis kelompok jenis laporan; laporan peristiwa, laporan diskusi, laporan kegiatan, laporan perjalanan, dan laporan penelitian. Untuk membuatnya pun saat ini cukup mudah dikarenakan telah tersedianya berbagai aplikasi penunjang yang bisa digunakan di HP atau PC.

Sumber:

UPDATE TERBARU