Friday 18th of October 2024
×

Cara Membuat Laporan Harian Security Satpam yang Mudah dan Cepat Buat Pemula

Cara Membuat Laporan Harian Security Satpam yang Mudah dan Cepat Buat Pemula

--

ASCOMAXX.com – Langsung saja simak informasi pada artikel berikut ini yang membahas mengenai cara membuat laporan harian security satpam yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Satpam atau yang sering juga disebut security dapat ditemukan di berbagai tempat. Meski satpam sudah tidak asing lagi dalam keseharian kita nyatanya satpam banyak melakukan tugas yang mungkin jarang kita ketahui. Begini informasinya.
 
Seperti yang umumnya sudah kita ketahui, satpam adalah singkatan dari Satuan Pengamanan. Secara resmi, definisi dari satpam dijelaskan dalam Peraturan Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2020 Tentang Pengamanan Swakarsa (Perpol Nomor 4 Tahun 2020) yang merupakan;
 
 
 
 
“Satuan Pengamanan yang selanjutnya disebut Satpam adalah satuan atau kelompok profesi pengemban fungsi kepolisian terbatas non yustisial yang dibentuk melalui perekrutan oleh badan usaha jasa pengamanan atau pengguna jasa satpam untuk melaksanakan pengamanan dalam menyelenggarakan keamanan swakarsa di lingkungan kerjanya.” 
 
Pengamanan Swakarsa atau Pam Swakarsa merupakan bentuk pengamanan oleh pengemban fungsi kepolisian atas kemauan, kesadaran, dan kepentingan masyarakat sendiri. Bentuk pengamanan ini kemudian mendapatkan pengukuhan dari Kepolisian Negara Republik Indonesia. 
Sumber:

UPDATE TERBARU