Tuesday 1st of October 2024

Syarat - Syarat Badal Umroh Lengkap Dengan Niat dan Ketentuan yang Wajib Dilaksanakan

×

Syarat - Syarat Badal Umroh Lengkap Dengan Niat dan Ketentuan yang Wajib Dilaksanakan

--

ASCOMAXX.com – Informasi terkini terkait dengan niat umrah badal. Umroh adalah berziarah ke ka'bah untuk beribadah kepada Allah SWT dengan melakukan ihram, thawaf, sa'i dan tahallul.

Umrah boleh dilaksanakan kapan saja, tak ada ketentuan waktu tertentu. Namun bagi orang yang tak bisa melaksanakan umroh namun memiliki niat untuk melakukannya bisa dilakukan badal umroh.


Secara bahasa, umroh dalam bahasa Arab bermakna berkunjung. Ada pula yang mengatakan maknanya adalah menyengaja. Secara istilah, syari, menurut Ibnu Hajar Al-Haitami dalam kitab Muhtaj Fii Syarhi Al-Minhaj, umrah secara menurut syar'i adalah menyengaja (mendatangi) Ka'bah untuk melaksanakan ritual ibadah (thawaf dan sa'i).

Baca juga: Mengenal Apa Itu Haji Backpaker? Berangkat Menunaikan Ibadah Haji Tanpa Biaya Apapun!

Baca juga: Cara Mengamalkan Surat At Tin, Perbanyak Ibadah dan Amalan Shalih

Baca juga: Ibadah Gereja GBI The City Tower, Cek Jadwal Mingguannya di Sini

Umrah berarti mengunjungi kota suci Mekkah dan Madinah dan yang terpenting, umrah memenuhi panggilan Tuhan Yang Maha Esa. Di antara sekian banyak ibadah yang Allah perintahkan baik dalam Alquran maupun al-Sunnah adalah syariah terkait ibadah umrah. Ibadah umrah, bukan pemandangan biasa, tapi ibadah suci, ibadah luar biasa yang perlu persiapan matang.

Sementara itu, pengertian haji kecil adalah umroh ini, berasal dari sebuah hadis. Terkait haji kecil atau umroh ini berdasarkan pada sabda Nabi Muhammad SAW: “Dan sesungguhnya umroh adalah haji kecil..” (dishahihkan oleh Imam Ahmad dan Al-Laili).

Sumber:

UPDATE TERBARU