Friday 18th of October 2024
×

Bacaan Niat Badal Umroh yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Berangkat ke Tanah Suci Untuk Mewakili Seseorang

Bacaan Niat Badal Umroh yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Berangkat ke Tanah Suci Untuk Mewakili Seseorang

--

ASCOMAXX.com - Lewat artikel pada kesempatan kali ini, akan kami berikan informasi tentang niat umrah badal. Simak sampai tuntas rangkuman ini.

Secara bahasa, umroh dalam bahasa Arab bermakna berkunjung. Ada pula yang mengatakan maknanya adalah menyengaja. Secara istilah, syari, menurut Ibnu Hajar Al-Haitami dalam kitab Muhtaj Fii Syarhi Al-Minhaj, umrah secara menurut syar'i adalah menyengaja (mendatangi) Ka'bah untuk melaksanakan ritual ibadah (thawaf dan sa'i).


Umrah berarti mengunjungi kota suci Mekkah dan Madinah dan yang terpenting, umrah memenuhi panggilan Tuhan Yang Maha Esa. Di antara sekian banyak ibadah yang Allah perintahkan baik dalam Alquran maupun al-Sunnah adalah syariah terkait ibadah umrah. Ibadah umrah, bukan pemandangan biasa, tapi ibadah suci, ibadah luar biasa yang perlu persiapan matang.

Baca juga: Bacaan Niat dan Tata Cara Mengqadha Sholat Subuh, Yang Sering Bangun Kesiangan Wajib Tau!

Baca juga: Niat Tawaf saat Ibadah Haji (Tulisan Arab dan Terjemahnya)

Baca juga: Bacaan Doa Setelah Sholat 5 Waktu Arab, Latin, dan Artinya Paling Lengkap

Sementara itu, pengertian haji kecil adalah umroh ini, berasal dari sebuah hadis. Terkait haji kecil atau umroh ini berdasarkan pada sabda Nabi Muhammad SAW: “Dan sesungguhnya umroh adalah haji kecil..”.

Untuk menunaikan ibadah umrah diperlukan kesiapan pada aspek material (jasmani dan materi) dan juga pada kesiapan mental dan spiritual. Kehendak ini tercermin, antara lain, dalam tiga sakramen: suci hati melalui pelurusan niat (syukur hanya kepada Allah SWT), suci jiwa melalui taubat dan suci harta melalui zakat, infak dan sedekah.

Sumber:

UPDATE TERBARU