Saturday 28th of September 2024

Daftar Harga Besi Beton Polos dan Ulir Terbaru 2023, Terlengkap Untuk Semua Jenis!

×

Daftar Harga Besi Beton Polos dan Ulir Terbaru 2023, Terlengkap Untuk Semua Jenis!

--

ASCOMAXX.com - Pada saat proses pembangunan, besi menjadi salah satu bahan utama untuk membuat pondasi. Besi sendiri terdapat jenis polosan dan ulir. Berikut ini daftar harga besi beton ulir dan polos terbaru dan terlengkap tahun 2023.

Bangunan adalah struktur fisik yang dibangun untuk tujuan tertentu, seperti tempat tinggal, bisnis, industri, atau institusi. Bangunan dapat berupa rumah, toko, pabrik, sekolah, rumah sakit, dan sebagainya. Bangunan juga dapat mencakup struktur lain seperti jembatan, jalan, dan fasilitas umum lainnya.


Bangunan tersebut umumnya terdiri dari berbagai elemen seperti dinding, lantai, atap, pintu, dan jendela. Bahan yang digunakan dalam pembangunan bangunan bisa beragam, seperti semen, beton, batu bata, kayu, logam, atau kombinasi dari beberapa bahan tersebut. 

Baca juga: Keunggulan dan Kekurangan Wiremesh Untuk Sebuah Bangunan, Solusi Budget Terbatas!

Baca juga: Perhatikan! Cara Memilih Batu Bata yang Bagus Untuk Bangunan, Berikut Cara Mengetesnya

Baca juga: Jenis-jenis Material Bangunan Pada Konstruksi Rumah, Dapat Memberikan Ketahana dan Tampilan yang Bagus!

Mengenal Besi Polos dan Ulir

Besi Polos

Besi beton polos adalah jenis besi beton yang tidak memiliki ulir dan memiliki permukaan yang halus. Jenis ini digunakan untuk membuat tulangan dalam konstruksi bangunan atau fondasi rumah. Besi beton polos digunakan bersama dengan kawat dan besi begel untuk membentuk tulangan atau fondasi. 

Besi Beton Ulir

Sebaliknya, besi beton ulir memiliki permukaan yang berulir dan tidak licin. Keunggulan besi beton ulir adalah ketahanannya yang lebih baik dibandingkan dengan besi beton polos. Jenis ini memiliki ketahanan yang tinggi terhadap air dan api, dan sering digunakan sebagai pondasi cakar ayam dalam pembangunan gedung.

Sumber:

UPDATE TERBARU