Saturday 28th of September 2024

CATAT! Jenis-Jenis Triplek Yang Harus Kamu Tau, Tentukan Yang Pas Untuk Furnitur Rumahmu!

×

CATAT! Jenis-Jenis Triplek Yang Harus Kamu Tau, Tentukan Yang Pas Untuk Furnitur Rumahmu!

--

4. Melaminto

Salah satu triplek yang seringkali disebut juga dengan istilah decorative plywood. Bahan melaminto merupakan salah satu jenis kayu lapis yang dipakai untuk menghias dan mempercantik papan kayu. Melaminto mempunyai permukaan yang dilapisi oleh melanin dan polyester dan membuat tekstur luarnya menjadi mulus dan rapi.


5. Particle Block

Particle block merupakan salah satu jenis material dengan harganya yang murah dan sangat diminati. Papan kayu ini dibuat dari berbagai serpihan kayu yang sudah dicetak menjadi papan. Memang dibalik harganya yang murah papan kayu ini tidak disarankan untuk menjadi material utama dalam konstruksi bangunan karena sangat rentan terhadap air dan bisa lapuk apabila terkena kelembaban yang tinggi.

6. Multiplek

Papan kayu multiplek dibuat dari lapisan kayu yang sudah di press dengan mesin bertekanan tinggi dan membuatnya teksturnya menjadi rapat dan solid. Kayu multiplek juga mempunyai pori-pori yang sangat kecil dan termasuk ke dalam triplek yang tahan terhadap air.

7. Plywood WPC (Wood Plastic Composite)

WPC adalah panel yang memiliki keunggulan tersendiri terutama dalam hal daya tahan terhadap benturan. Kelebihan lainnya adalah daya tahan yang baik terhadap air dan cenderung mudah dalam proses finishing. Biasanya WPC diaplikasikan sebagai material di area kamar mandi.

Baca juga: Jenis-jenis Pupuk Organik Untuk Tanaman di Rumah, Mudah Dibuat dengan Bahan Sisa!

Baca juga: Daftar Harga Pupuk Tanah Terbaru 2023, Untuk Semua Jenis Subsidi, Non-Subsidi dan Organik!

Baca juga: Daftar Harga Cat Aquaproof Terbaru 2023, Lengkap Untuk Semua Jenis!

Demikianlah informasi mengenai jenis-jenis triplek yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi di atas bermanfaat ya!

Sumber:

UPDATE TERBARU