Saturday 28th of September 2024

10 Daftar Tempat Belanja Grosir di Bandung Cocok Banget Buat yang Mau Memulai Usaha Jual Pakaian

×

10 Daftar Tempat Belanja Grosir di Bandung Cocok Banget Buat yang Mau Memulai Usaha Jual Pakaian

--

Grosir adalah menjual dalam jumlah yang besar sedangkan ritel atau eceran memiliki makna menjual dagangannya dalam jumlah satuan. Pihak grosir biasanya memperoleh barang secara langsung dari produsen.

Contoh antara lain adalah grosir makanan laut, grosir obat-obatan, grosir pakaian, dll. Ini adalah bagian dari pedagang grosir yang menyediakan barang dan jasa mereka kepada produsen.

10 Daftar Tempat Belanja Grosir di Bandung


1. Pusat Kain Cigodewah

Pasar ini terletak gak jauh dari pusat kota atau sekitar 30 menit jarak tempuh. Harga kain tentu bervariasi sesuai jenisnya, tapi umumnya berada pada kisaran Rp16-40 ribu per meter atau Rp50-70 ribu per kilo. 

2. Pasar Jumat Pusdai

Sesuai namanya, pasar ini merupakan pasar kaget yang hanya digelar tiap hari Jumat. Pasar Jumat alias Pasjum Pusdai buka mulai pukul 08.00-15.00. Di pasar ini, tersedia berbagai barang dari barang bekas hingga barang baru yang diimpor dari luar, seperti Tiongkok.

3. Pasar Andir Bandung

Pasar yang letaknya di ujung barat kota Bandung ini adalah surga bagi kamu yang ingin membeli pakaian dengan harga murah, baik eceran atau grosir. Jika berbelanja di sini, kamu akan mendapatkan potongan harga 30%-50% untuk setiap item produk, apalagi jika berbelanja secara grosir. Jadi dijamin kamu akan untung.

Baca juga: Kumpulan Desain Banner Toko Pakaian, Bisa Jadi Referensi Usaha Kamu!

Baca juga: 8 Jasa Jahit Pakaian Wanita Di Madiun Berikut Alamat dan Jam Operasionalnya

Baca juga: Tempat Laundry Terdekat Kota Semarang dari Lokasi Saya, Semua Pakaian Bisa Auto Kinclong + Bisa Antar Jemput!

4. Pasar Baru Trade Center

Disebut sebagai Tanah Abangnya Bandung di sini ada banyak pedagang yang berbelanja stok dagangan di sini. Bahkan banyak wisatawan asal Malaysia yang berbelanja di sini untuk dijual kembali di negaranya. Pasar Baru sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda.

5. Gang Tamim

Gang Tamim adalah pasar tekstil terbesar kedua di Indonesia setelah Tanah Abang. Tempat belanja di Bandung ini populer sebagai pusat denim dan pembuatan jeans. Gang ini sudah terkenal sejak tahun 1960.

6. Pasar Cibaduyut

Lokasinya dekat dengan Terminal Leuwi Panjang. Cibaduyut sudah dikenal puluhan tahun sebagai kawasan penghasil sepatu berkualitas langsung dari pengrajinnya.

Sumber:

UPDATE TERBARU